Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Siap Luncurkan Mobil Baru, Generasi Terbaru HR-V?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) belum puas dengan jajaran modelnya yang sekarang. Jelang akhir tahun, masih ada satu mobil baru yang akan diluncurkan.

“Pada kegiatan kali ini, kami berkesempatan untuk mengundang rekan-rekan media agar dapat bergabung pada acara peluncuran mobil baru Honda dan aktivitas CSR “Safety For Everyone” yang akan digelar pada Rabu, 15 Desember 2021,” tulis surat undangan yang dikirimkan HPM.

Tak sedikit yang menduga bahwa mobil baru yang dimaksud itu adalah generasi terbaru dari HR-V. Sebab, sebelumnya HPM terbukti sudah melakukan persiapan untuk itu.

Bocoran gambarnya juga sudah beredar di media sosial. Selain itu, dapat diketahui juga dari rencana Honda global dan terdaftarnya HR-V terbaru di database Samsat DKI Jakarta.

Dilihat Kompas.com pada Sabtu (9/10/2021), mobil ini tercatat pada nomor 32 sampai 35 dalam kategori Minibus dengan kode nama HR-V 1.5L E CVT sampai HR-V 1.5T RS CVT.

Jika Honda benar akan meluncurkan All New HR-V, maka nantinya model ini akan hadir dengan lima varian, yakni 1.5L E CVT, 1.5L CVT, 1.5 SE CVT, dan 1.5T RS CVT. Namun, tidak ada varian mesin 1.800 cc seperti sebelumnya.

Namun, dari pihak Honda menepis soal rumor tersebut. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan peluncuran suatu produk selalu menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen.

"Di Indonesia, pemesanan HR-V model yang sekarang masih sangat tinggi, yaitu sekitar 1.500 SPK setiap bulannya. Tentu kami akan mempertimbangkan saat yang tepat untuk menyegarkan model ini," ujar Billy, saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/12/2021).

Billy menambahkan, saat ini HPM masih fokus kepada produksi model yang ada sekarang dan memenuhi permintaan konsumen secepatnya di tengah kelangkaan chip semi konduktor yang sedang dihadapi.

Dugaan lain adalah versi nyata dari SUV RS Concept. Mobil ini jadi yang pertama kalinya Honda menghadirkan varian RS pada SUV. Namun, ketika ditanya soal versi nyata dari SUV RS Concept, Billy memilih untuk tetap merahasiakannya.

"Kita tunggu saja ya," kata Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/13/164100815/honda-siap-luncurkan-mobil-baru-generasi-terbaru-hr-v-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke