Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Terdaftar di Samsat DKI, Honda HR-V Baru Siap Meluncur?

Kompas.com - 09/10/2021, 15:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Honda untuk menghadirkan produk baru di dalam negeri agaknya bukan lagi sekadar rumors. Sebab saat ini perseroan terbukti telah lakukan persiapan untuk itu.

Hal tersebut terlihat dari beberapa bocoran gambar di media sosial pada beberapa waktu belakangan, rencana Honda global, sampai terdaftarnya HR-V terbaru di database Samsat DKI Jakarta.

Dilihat Kompas.com pada Sabtu (9/10/2021), mobil tercatat pada nomor 32 sampai 35 dalam kategori Minibus dengan kode nama HR-V 1.5L E CVT sampai HR-V 1.5T RS CVT.

Baca juga: Honda Kasih Sinyal Tak Tinggalkan Pasar MPV Murah

Gambar paten Honda HR-V terbaruDok. dgip.go.id Gambar paten Honda HR-V terbaru

Penulisan kode tersebut berbeda dibanding model sebelumnya yang cukup panjang. Demikian pula pada dasarnya yang sedikit berbeda, ada kenaikan mulai dari Rp 3 jutaan.

Bila benar mobil terkait merupakan All New HR-V, maka kendaraan nanti akan terdiri dari lima varian yaitu 1.5L E CVT, 1.5L CVT, 1.5 SE CVT, dan 1.5T RS CVT. Tidak ada varian mesin 1.800 cc seperti sebelumnya.

Dengan rencana tersebut, besar kemungkinan bahwa mesin 1.500 cc pada HR-V terbaru akan disematkan turbo. Meninggalkan teknologi naturally aspirated-nya untuk mendapatkan performa maksimal.

Adapun harga dasarnya, secara berurutan ialah Rp 225 juta, Rp 243 juta, Rp 255 juta, serta Rp 305 juta untuk varian 1.5T RS CVT.

Baca juga: Alasan Kenapa AC Berpengaruh pada Tarikan Mesin Mobil

NJKB Honda HR-V NJKB Honda HR-V

Perlu dicatat, harga ini bukan besaran banderolan yang akan berlaku saat mobil resmi melantai. Hanyalah nilai dasar yang belum ditambahkan pajak berlaku, margin diler, serta lainnya.

Diketahui, HR-V merupakan sport utility vehicle atau SUV menengah yang sudah melantai di Indonesia secara resmi pada 2015, usai debut perdana dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Hingga saat ini, mobil belum mendapat ubahan secara signifikan sampai pada akhirnya perseroan melakukan terobosan. HR-V terbaru dirilis pada Februari 2021 lalu dengan sasis dan mesin baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com