Kompas.com - 13/12/2021, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaca film saat ini memiliki peran penting bagi para pengemudi. Selain memberikan ruang privasi di dalam mobil.

Piranti ini juga dipercaya mampu meredam sinar matahari yang masuk dan membuat area kabin lebih sejuk.

Salah satu yang mendominasi pasar kaca film di Indonesia adalah V-Kool, setelah berkiprah di pasaran industri kaca film selama 26 tahun dan menempati top of mind bagi kalangan pengguna kaca film segmen premium.

Baca juga: Toyota Veloz Buatan Indonesia Akan Diekspor ke 16 Negara

“Untuk mempertahankan posisi dominan di segmen premium ini, kami secara konsisten selalu menghadirkan produk-produk terbaru dengan kualitas tertinggi yang memenuhi harapan dan memuaskan konsumen," ucap Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja, dalam keterangan resminya, Senin (13/12/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan kaca film masyarakat yang beragam, V-Kool kini tersedia dalam 3 pilihan kelas kaca film sesuai dengna performa dan harganya yaitu Diamond series, Gold Series serta Silver Series.

kaca film v-koolv-kool kaca film v-kool

Diamond Series menggunakan kaca film multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas, dan memiliki Infra Red Rejection/IRR (daya tolak panas) 98 persen.

“Performa kaca film paling baik menolak panas adalah kaca film multi-layer sputtered metal (kaca film dengan beberapa lapisan metal penolak panas),” ucap Linda.

Selanjutnya ada Silver Series yang menggunakan nano technology infra red non-metal yaitu VRX60 (kegelapan 30 persen) untuk aplikasi di kaca depan kendaraan serta VRX15 (kegelapan 60 persen) untuk kaca samping dan belakang di tahun 2018.

Silver Series ini memiliki Infra Red Rejection/IRR (daya tolak panas) lebih dari 96 persen.

Baca juga: Catat, Ini Syarat Lengkap Ganti Warna Kendaraan di STNK

Sedangkan Gold Series mengkombinasikan kaca film berkinerja tinggi multi-layer sputtered metal pada kaca depan, dengan nano technology infra red non-metal pada kaca samping dan belakang.

Menyoal harga, untuk mobil ukuran reguler masing-masing produk yakni Diamond series di kisaran Rp 6,4 juta- Rp 6,9 juta, Gold series Rp 5,8 juta – Rp6,6 juta, serta Silver series Rp4,6 juta – Rp 5,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.