Salin Artikel

Casey Stoner Lebih Senang Berada di Honda Ketimbang Ducati

JEREZ, KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP Casey Stoner merupakan legenda Ducati. Pebalap asal Australia itu berhasil memenangkan gelar Juara Dunia MotoGP pada 2007.

Namun pengalaman terbaiknya selama jadi pebalap bukanlah di Ducati melainkan di Honda. Bahkan Stoner lebih memilih Honda RC213V musim 2012 ketimbang Desmosedici GP07.

Seperti diketahui, Stoner sendiri berhasil menjadi juara dunia kedua kali pada musim 2011. Saat itu dia baru pindah dari Ducati pada 2010 kemudian mengendarai Honda.

“Honda MotoGP 2012, namun dengan ban 2011. Ketika ban baru untuk musim baru keluar, mereka tidak bekerja dengan motor baru. Kami memiliki jumlah getaran yang luar biasa," katanya mengutip Corsedimoto, Kamis (9/12/2021).

Tak cuma motor, Stoner mengakui bahwa dia suka dengan tim dan paddock Honda. Menurutnya bisa jadi rekan setim Dani Pedrosa merupakan saat-saat terbaik dalam karirnya.

"Ketika saya menjadi rekan setimnya pada 2011, itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya," kata Stoner.

"Karena tahun-tahun sebelumnya bersama Ducati, bahkan jika saya tidak ingin disalahpahami, saya tidak pernah bisa melihat data rekan setim saya untuk mengetahui bagaimana cara lebih cepat,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/09/174100315/casey-stoner-lebih-senang-berada-di-honda-ketimbang-ducati

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.