Ovaobike CR-21, Cafe Racer Listrik dari Taiwan

Kompas.com - 09/12/2021, 15:01 WIB
|

MILAN, KOMPAS.com - Merek sepeda motor asal Taiwan, Ovaobike, sempat menggebrak lantai EICMA, Milan 2021 dengan menampilkan motor listrik bertipe sport yaitu Ovaobike CR-21.

Mengutip Greatbiker, tampilannya menarik dengan konsep cafe racer modern. Motor dibuat berotot dengan gaya naked tapi dibekali dengan jantung milenial yaitu listrik.

Baca juga: Kenali Filter Dryer AC di Mobil, Komponen yang Kerap Dilupakan

Ovaobike CR-21menggebrak lantai EICMA, Milan 2021 Foto: Greatbiker Ovaobike CR-21menggebrak lantai EICMA, Milan 2021

Eksteriornya cukup menonjol dengan desain tajam. Lampu depan bulat, setang bongkok dengan spion di ujung setang. Sasisnya trelis dengan subframe belakang dibuat mengambang.

Suspensi depan upside down diameter 41 mm dan peredam kejut tunggal di bagian belakang. Pelek depan belakang 17 inci, sistem pengereman pakai Brembo dan dual channel ABS.

Ovaobike CR-21menggebrak lantai EICMA, Milan 2021 Foto: Greatbiker Ovaobike CR-21menggebrak lantai EICMA, Milan 2021

Dari segi tenaga, Ovaobike CR-21 dilengkapi dengan motor listrik 11 lWh yang menghasilkan 15 tk atau setara dengan motor bensin berkapasitas 150cc-200cc.

Baca juga: Quartararo Bongkar Rahasia Kelemahannya Selama Balapan MotoGP

Ovaobike CR-21menggebrak lantai EICMA, Milan 2021 Foto: Greatbiker Ovaobike CR-21menggebrak lantai EICMA, Milan 2021

Ovaobike CR-21 diklaim mampu melaju sampai kecepatan 128,7 kpj. Baterai mampu menghasilkan jangkauan maksimum hingga 230 km jika melaju dengan kecepatan 48 kpj.

Ovaobike belum merilis harga jual resmi tapi mengatakan sedang mencari diler di Eropa pada awal 2022, dan berharap motor akan mulai dijual sebelum akhir kuartal kedua tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.