Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2021, 17:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com – Lewat ajang GIIAS Surabaya 2021, DFSK kembali menghadirkan mobil terbarunya. Kali ini pabrikan asal China tersebut memamerkan SUV listrik Seres SF5 mulai 8-12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Setelah absen pada GIIAS 2021, DFSK membawa Seres SF5 ke Surabaya sebagai special display. Kehadiran mobil ini diklaim sebagai ajang unjuk kemampuan serta teknologi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“DFSK senantiasa menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dengan didukung teknologi terbaru yang memang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, di GIIAS Surabaya (12/8/2021).

Baca juga: Banyak yang Tidak Tahu Fungsi Kotak Hitam di Atas CVT Honda BeA

Interior DFSK Seres SF5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Interior DFSK Seres SF5

“Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal,” kata dia.

Untuk diketahui, Seres SF5 dibekali dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor di mana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi 4x4.

SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW atau setara 341 tk di depan dan HW150 dengan power 150 kW atau setara 201 tk di belakang.

Baca juga: Aerox 155 Edisi Khusus Yamaha x Prostreet Laku dalam 5 Menit

DFSK Seres SF5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA DFSK Seres SF5

DFSK mengklaim akselerasi Seres SF5 dari 0-100 kpj hanya membutuhkan 4,7 detik. Sementara untuk pengecasan baterai, dalam mode fast charging untuk mengisi daya 20 persen sampai 80 persen kurang dari 1 jam.

Adapun untuk menggerakkan kedua motor listrik performa tinggi, SUV listrik ini dibekali dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH.

Menariknya, Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen.

Baca juga: Tidur di Kabin Mobil Listrik Kondisi Menyala, Apakah Tetap Berbahaya?

DFSK Seres SF5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA DFSK Seres SF5

Dengan kombinasi teknologi motor listrik dan mesin bakar internal, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Sedangkan soal fitur, mobil ini mendapatkan dukungan dari Huawei berupa Huawei Intelligence Car (HICar) berupa cara pemetaan ponsel dan fungsinya mirip dengan CarPlay.

HICar dihadirkan untuk meningkatkan Safety hingga konektivitas tidak akan terganggu dengan perangkat lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com