Pakai Ferrari, Valentino Rossi Balapan Lagi di Gulf 12 Hours

Kompas.com - 07/12/2021, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi yang sudah resmi pensiun dari MotoGP menyatakan akan terus balapan, tapi di dunia roda empat alias mobil. Balapan terdekatnya adalah Gulf 12 Hours.

Dikutip dari Speedweek.com, Selasa (7/12/2021), ajang balap ketahanan tersebut akan digelar 8 Januari 2022 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Baca juga: Rossi Bilang Sudah Menghapus Mimpi Setelah Pensiun

Rossi akan kembali balapan dengan tim Monster VR46 Kessel Racing. Pebalap yang dijuluki The Doctor ini juga kembali ditemani sahabatnya, Alessio Salucci, dan adiknya, Luca Marini.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr47ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Mobil yang digunakan juga masih sama, yakni Ferrari 488 GT3. Mobil balap yang ditenagai dengan mesin V8 twin-turbo 3.9 liter, yang dapat menghasilkan tenaga hingga lebih dari 600 tk.

Sebelumnya, penampilan ketiga pebalap ini membuahkan hasil yang manis. Tahun depan, akan jadi keikutsertaan Rossi dan timnya yang ketiga kalinya di Gulf 12 Hours.

Baca juga: Valentino Rossi Merasa Tua Setelah Resmi Pensiun

Pada Desember 2019 di Abu Dhabi, Rossi dan timnya memenangkan kelas Pro-Am. Sedangkan pada Januari 2021 di Bahrain, timnya berada di urutan keempat secara keseluruhan.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr46ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Rossi tidak hanya berhenti pada Gulf 12 Hours saja. Dikabarkan juga dirinya akan mengikuti kejuaraan balap lainnya di kelas GT3 pada musim depan nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.