Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Ferrari, Valentino Rossi Balapan Lagi di Gulf 12 Hours

Kompas.com - 07/12/2021, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi yang sudah resmi pensiun dari MotoGP menyatakan akan terus balapan, tapi di dunia roda empat alias mobil. Balapan terdekatnya adalah Gulf 12 Hours.

Dikutip dari Speedweek.com, Selasa (7/12/2021), ajang balap ketahanan tersebut akan digelar 8 Januari 2022 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Baca juga: Rossi Bilang Sudah Menghapus Mimpi Setelah Pensiun

Rossi akan kembali balapan dengan tim Monster VR46 Kessel Racing. Pebalap yang dijuluki The Doctor ini juga kembali ditemani sahabatnya, Alessio Salucci, dan adiknya, Luca Marini.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr47ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Mobil yang digunakan juga masih sama, yakni Ferrari 488 GT3. Mobil balap yang ditenagai dengan mesin V8 twin-turbo 3.9 liter, yang dapat menghasilkan tenaga hingga lebih dari 600 tk.

Sebelumnya, penampilan ketiga pebalap ini membuahkan hasil yang manis. Tahun depan, akan jadi keikutsertaan Rossi dan timnya yang ketiga kalinya di Gulf 12 Hours.

Baca juga: Valentino Rossi Merasa Tua Setelah Resmi Pensiun

Pada Desember 2019 di Abu Dhabi, Rossi dan timnya memenangkan kelas Pro-Am. Sedangkan pada Januari 2021 di Bahrain, timnya berada di urutan keempat secara keseluruhan.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr46ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Rossi tidak hanya berhenti pada Gulf 12 Hours saja. Dikabarkan juga dirinya akan mengikuti kejuaraan balap lainnya di kelas GT3 pada musim depan nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com