Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Kembali Kemewahan Desain Hyundai Staria

Kompas.com - 29/11/2021, 17:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Hyundai Staria di Indonesia sangat menarik karena menambah pilihan bagi masyarakat pada segmen multi purpose vehicle (MPV) mewah yang saat ini dikuasai oleh Toyota Alphard.

Meskipun masih berstatus impor atau completely built-up (CBU), mobil asal Korea selatan tersebut membawa berbagai aspek menarik, mulai eksterior, interior, teknologi, performa, hingga kenyamanannya.

Setelah sempat mencoba lvarian teratasnya, yakni Signature-7 kini redaksi Kompas Otomotif kembali dipercaya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk membawa langsung varian terendah dari Staria, Signature-9.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Teknologi Mobil Pintar dari Hyundai

Hyundai Staria Signature-9KOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria Signature-9

Dengan banderol Rp 888 juta, kira-kira apa saja yang menarik? Pertama, mari kita kulik bagian desain eksterior dan interiornya.

Secara keseluruhan, rupa dari Staria Signature-9 tidak banyak perbedaan dibanding varian teratasnya. Aura mobil secara kental masih menyajikan kesan modern, mewah, elegan, serta futuristik.

Mengusung bentuk tubuh yang boxy, ruang pada kendaraan menjadi lebih maksimal untuk menambah kesan luas dan nyaman. Bahkan apabila Anda mengukurnya, dimensi Staria lebih besar dibanding pesaingnya.

Mobil memiliki total panjang 5.253 milimeter (mm), lebar 1.997 mm, serta wheelbase 3.273 mm.

Lebih rinci, di bagian depan Staria sudah disematkan light emitting diodes (LED) daytime running light (DRL) Welcoming Light putih bergaris tipis yang memanjang selebar bodi.

Sehingga, mobil membuat seakan bukan mobil masa kini, melainkan dari masa depan. Lampu tersebut memberi kesan futuristik, sekaligus elegan.

Baca juga: Bukan Mobil Listrik, Hyundai Creta Justru Paling Banyak Dipesan

Hyundai Staria Signature-9KOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria Signature-9

Selain memberi aksen futuristik, lampu DRL ini juga memiliki fungsi sebagai pemisah antara kap mesin dengan grill.

Grill besar pada Staria pun tidak kalah istimewanya, karena diberi warna coklat tembaga, bukan chrome. Warna ini jarang digunakan di mobil tipe mana pun.

Aksen coklat tembaga juga terdapat di bagian bawah bumper, tudung kaca spion, tuas pintu samping, dan logo Hyundai, baik di bagian depan maupun belakang.

Tidak sampai di sana, citra premium juga terlihat pada lampu utama mobil yang berada di sudut kiri dan kanan grill depan. Setiap sisi lampu terdiri dari dua kolom vertikal berjumlah enam kubus LED ditambah dua kubus lagi sebagai lampu belok.

Dari sisi samping, Staria memiliki garis dan tonjolan minimalis. Bagian ini jadi jelas kentara ketika kelir mobil berwarna putih.

Seperti kaca depannya, jendela di tiap sisi mobil juga dibuat besar yang membuat Staria terkesan luas.

Baca juga: [VIDEO] Hyundai Staria 9 Seater, Pilih Legroom atau Bagasi Luas?

Hyundai Staria Signature-9KOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria Signature-9

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com