Ulik Kembali Kemewahan Desain Hyundai Staria

Kompas.com - 29/11/2021, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Hyundai Staria di Indonesia sangat menarik karena menambah pilihan bagi masyarakat pada segmen multi purpose vehicle (MPV) mewah yang saat ini dikuasai oleh Toyota Alphard.

Meskipun masih berstatus impor atau completely built-up (CBU), mobil asal Korea selatan tersebut membawa berbagai aspek menarik, mulai eksterior, interior, teknologi, performa, hingga kenyamanannya.

Setelah sempat mencoba lvarian teratasnya, yakni Signature-7 kini redaksi Kompas Otomotif kembali dipercaya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk membawa langsung varian terendah dari Staria, Signature-9.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Teknologi Mobil Pintar dari Hyundai

Hyundai Staria Signature-9KOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria Signature-9

Dengan banderol Rp 888 juta, kira-kira apa saja yang menarik? Pertama, mari kita kulik bagian desain eksterior dan interiornya.

Secara keseluruhan, rupa dari Staria Signature-9 tidak banyak perbedaan dibanding varian teratasnya. Aura mobil secara kental masih menyajikan kesan modern, mewah, elegan, serta futuristik.

Mengusung bentuk tubuh yang boxy, ruang pada kendaraan menjadi lebih maksimal untuk menambah kesan luas dan nyaman. Bahkan apabila Anda mengukurnya, dimensi Staria lebih besar dibanding pesaingnya.

Mobil memiliki total panjang 5.253 milimeter (mm), lebar 1.997 mm, serta wheelbase 3.273 mm.

Lebih rinci, di bagian depan Staria sudah disematkan light emitting diodes (LED) daytime running light (DRL) Welcoming Light putih bergaris tipis yang memanjang selebar bodi.

Sehingga, mobil membuat seakan bukan mobil masa kini, melainkan dari masa depan. Lampu tersebut memberi kesan futuristik, sekaligus elegan.

Baca juga: Bukan Mobil Listrik, Hyundai Creta Justru Paling Banyak Dipesan

Hyundai Staria Signature-9KOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria Signature-9

Selain memberi aksen futuristik, lampu DRL ini juga memiliki fungsi sebagai pemisah antara kap mesin dengan grill.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.