Bertemu Lamborghini Aventador Bergaya Centenario

Kompas.com - 29/11/2021, 14:01 WIB
Lamborghini Aventador bergaya Centenario KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANILamborghini Aventador bergaya Centenario

JAKARTA, KOMPAS.com – Mendengar nama Lamborghini Aventador, mungkin terpikirkan mobil super asal Italia dengan harga miliaran rupiah. Populasinya di Indonesia pun bisa dibilang hanya belasan unit.

Namun harga kendaraan yang mahal bukan membuat seseorang berhenti untuk memodifikasi kendaraannya. Misalnya seperti Aventador yang redaksi temui di ajang IAM x IIMS Motobike Show 2021 yang berlangsung 27 sampai 28 November 2021.

Jika dilihat, Aventador tersebut mendapatkan ubahan yang cukup drastis. Hal ini dibantu dengan digunakannya body kit bergaya Lamborghini Centenario, mobil spesial dari Lamborghini yang memperingati 100 tahun kelahiran pendiri Lamborghini, yakni Ferruccio Lamborghini.

Baca juga: Sopir Mercy Lawan Arus karena Pikun, Bisa Dijatuhi Hukuman?

Lamborghini Aventador bergaya CentenarioKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Lamborghini Aventador bergaya Centenario

Secara tampilan, Aventador ini dibalut dengan bahan serat karbon di sekujur bodinya. Kemudian ditambah dengan aksen kuning di berbagai sisi membuatnya semakin mirip dengan Centenario.

Dilihat dari depan, bumper depan sudah berubah modelnya dari Aventador standar. Kini kisi-kisi vertikal mengisi bagian bawah depan, ditambah dengan kap depan yang model baru dengan model yang agresif.

Beralih ke bagian samping, over fender depan, belakang, serta side skirt dengan bahan serat karbon menambah kesan agresif. Apalagi pelek yang digunakan tidak sembarangan, sudah menggunakan bahan serat karbon yang kuat juga ringan.

Baca juga: Ribuan Pemakai Knalpot Bising Terjaring Operasi Zebra 2021

Lamborghini Aventador bergaya CentenarioKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Lamborghini Aventador bergaya Centenario

Membahas bagian belakangnya, tampilan Aventador standar sudah hilang, berubah total. Kini lampu yang digunakan memanjang horizontal, nampak mirip dengan Centenario, ditambah diffuser yang punya aksen warna kuning, mempertegas tampilannya.

Jika dilihat pada bagian kabin, balutan bahan alcantara mengisi seluruh komponen, seperti jok dan dasbor. Sayangnya redaksi tidak bisa mengkonfirmasi lebih lanjut ubahan apa saja yang dilakukan karena tidak ada pihak terkait di lokasi.

Lamborghini Aventador bergaya CentenarioKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Lamborghini Aventador bergaya Centenario

Namun yang pasti, dengan mesin V12 yang menghasilkan tenaga 700 TK, Aventador bergaya Centenario sangat kencang ditambah dengan tampilannya yang makin gahar. Di atas kertas, Aventador mencatatkan waktu 0-100 kpj hanya 2,9 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.