Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Len Industri Bakal Produksi Motor Listrik E-Tactical Awal 2022

Kompas.com - 27/11/2021, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SERPONG, KOMPAS.com – Pada gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, PT Len Industri (Persero) turut pamerkan motor listrik bertajuk E-Tactical.

Motor tersebut direncanakan untuk memenuhi permintaan militer. Nantinya, E-Tactical masuk tim sergap yang senyap, mengingat motor tersebut tidak mengeluarkan suara, cocok untuk menyergap.

Untuk saat ini, motor yang dipamerkan masih dalam bentuk prototipe. Namun dalam waktu dekat, Len Industri bakal memproduksi E-Tactical dalam jumlah yang cukup banyak untuk memenuhi permintaan militer.

Baca juga: Daftar Mobil Terlaris Oktober 2021, Rush Ungguli Avanza dan Xpander

Motor trail listrik, E-Tactical, buatan PT LEN Industri, dipamerkan di IEMS 2021Kompas.com/Donny Motor trail listrik, E-Tactical, buatan PT LEN Industri, dipamerkan di IEMS 2021

Harry Hindarsyah, Marketing PT Len Industri mengatakan, produksi E-Tactical untuk keperluan bakal dilakukan tahun depan. Saat ini, masih dalam persiapan sertifikasi dan melakukan uji coba.

“Si E-Tactical ini tidak seperti motor listrik pada umumnya. Dia lebih spesial, seperti tarikan gasnya,” ucapnya di IEMS 2021, Jumat (26/11/2021).

Harry mengatakan, produksi akan dimulai setelah bulan kedua 2022, melihat kebijakan nantinya. Secara kesiapan, Len Industri klaim sudah siap, soal produksinya bakal dilakukan di pabrik milik Len di Subang.

Baca juga: Suzuki Luncurkan SX4 S-Cross Baru, Harga Rp Mulai 400 Jutaan

“Len punya pabrik di Subang, namanya Len Technopark, kemungkinan nanti di sana. Di Bandung juga ada produksi,” ucapnya.

Sampai saat ini, Harry mengatakan untuk produksi prototipe E-Tactical masih dalam jumlah yang sedikit. Namun nantinya E-Tactical belum ditujukan untuk pasar komersial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com