Perluas Jaringan, Hyundai Buka Diler Baru di Bogor

Kompas.com - 26/11/2021, 13:12 WIB
Diler Hyundai di Bogor Jawa Barat Andalan MotorDiler Hyundai di Bogor Jawa Barat

BOGOR, KOMPAS.com - Andalan Motor membuka diler Hyundai Sholeh Iskandar di Jl. Sholeh Iskandar No. 8, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/11/2021). Ini merupakan diler Hyundai keenam Andalan Motor yang dibuka tahun ini.

Sebelumnya, Andalan Motor membuka Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung).

Baca juga: Pebalap Baru Pertamina Mandalika Jalani Sesi Tes, Mas Bo ke Indonesia

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan mengatakan, Hyundai Sholeh Iskandar mengusung konsep 3S atau sales, service, spare parts. Luas dealer ini mencapai 1.700 meter persegi dan merupakan diler kedua Hyundai di Kota Bogor.

Diler ini terdapat lima stall service bay dan empat unit kendaraan yang dipajang. Selain itu, ada juga fasilitas pengecasan mobil listrik (electric vehicle/EV). Hal ini sejalan dengan komitmen Hyundai mendorong pemasaran EV dan komitmen Andalan melayani konsumen mobil listrik.

Booth Hyundai di GIIAS 2021 yang menampilan deretan mobil listrik seperti Kona EV dan Ioniq EV.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Hyundai di GIIAS 2021 yang menampilan deretan mobil listrik seperti Kona EV dan Ioniq EV.

Untuk diketahui, sampai saat ini sudah ada dua mobil listrik produksi Hyundai di Indonesia, yakni Ioniq Electric dan Kona Electric.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Raynaldi, pembukaan dealer Hyundai di Bogor tidak lepas dari langkah Hyundai merilis sport utilty vehicle (SUV) Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dia meyakini, Creta bisa menjangkau pasar yang lebih luas, lantaran masuk segmen SUV B yang cukup gemuk.

Baca juga: Kendaraan Listrik di Indonesia Bakal Punya 5 Jenis Pelat Nomor

Respons pasar terhadap Creta cukup baik, terlihat pada tingginya pemesanan selama GIIAS 2021. Di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu, surat pemesanan kendaraan (SPK) Creta mencapai 670, tertinggi dibandingkan model lain.

“Saat ini, SUV B adalah salah satu segmen terbesar di Indonesia dan Bogor merupakan salah satu target daerah pemasaran. Bogor berpotensi besar menjadi pasar produk-produk Hyundai yang akan dirilis,” kata Reynaldi di sela pembukaan Hyundai Sholeh Iskandar di Bogor, Jumat (26/11/2021).

Hyundai CRETA secara resmi meluncur di Indonesia pada penyelenggaraan hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).DOK. HYUNDAI Hyundai CRETA secara resmi meluncur di Indonesia pada penyelenggaraan hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).

Raynaldi menyatakan, Hyundai sudah menyiapkan rangkaian mobil baru untuk pasar Indonesia. Selain Creta, Hyundai bakal melepas MPV B tahun depan. Dua produk itu akan diproduksi di pabrik Hyundai, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang menelan investasi US$ 1,55 miliar. Tak ketinggalan, Hyundai juga akan memprodusi EV di pabrik tersebut.

Baca juga: Benarkah Matikan AC Mobil Saat Jalan Menanjak Bisa Tambah Tenaga Mesin?

Andalan Motor membidik daerah potensial untuk memasarkan mobil-mobil baru Hyundai, seperti Bogor. Dia meyakini, pasar Hyundai di Bogor akan membesar ke depannya, ditopang kehadiran sejumlah model baru.

Andalan Motor juga menyiapkan sejumlah promo di Hyundai Sholeh Iskandar. Promo ini berfokus ke Hyundai Creta yang kini masuk masa prebooking, sebelum mobil dikirimkan ke konsumen pada 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.