Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlempar dari MotoGP, Danilo Petrucci Jajal Reli Dakar

Kompas.com - 26/11/2021, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber motorcycle


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP dari tim satelit KTM Tech3 Danilo Petrucci akan menjajal reli Dakar. Musim depan "Petrux" akan mengganti KTM RC16 jadi KTM 450 Rally.

Pebalap Italia berusia 31 tahun itu mengatakan senang dengan tugas barunya. Bagi Petrucci ikut reli Dakar merupakan pencapaian karena salah satu impiannya dari kecil.

Baca juga: Ketemu Pengendara Tanggung, Harus Jago Antisipasi

“Bagi saya benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk membalap di Dakar. Itu adalah balapan yang selalu ingin saya lakukan sejak saya masih kecil ketika saya menonton rekaman video Reli Dakar dari tahun 80-an dan 90-an," katanya mengutip Motorcycle, Jumat (26/11/2021).

Danilo Petrucci saat bersama Tech3 KTM. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Danilo Petrucci saat bersama Tech3 KTM. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Sekarang, berkat KTM, mimpi ini menjadi kenyataan. Pertama, saya ingin

Petrucci mengucapkan terima kasih kepada KTM atas kesempatan besar ini. Karena dia merupakan satu-satunya pebalap MotoGP yang kemudian berkompetisi di arena ini.

"Target utama saya hanya menyelesaikan balapan dan menikmatinya," katanya.

Baca juga: Pertaruhan Yamaha RNF Rekrut Darryn Binder Musim 2022

Petrucci mengatakan mulai berlatih dengan motor off road barunya. Dia juga tidak segan untuk meminta bantuan kepada pebalap KTM lain.

Pebalap Bolivia, Fabricio Fuentes (kiri), memacu motor KTM saat berhadapan dengan pebalap Argentina, Julian Kozac, pada etape pertama Reli Dakar, antara Paraguay dan Argentina, Senin (2/1/2017).AP PHOTO / MARTIN MEIJA Pebalap Bolivia, Fabricio Fuentes (kiri), memacu motor KTM saat berhadapan dengan pebalap Argentina, Julian Kozac, pada etape pertama Reli Dakar, antara Paraguay dan Argentina, Senin (2/1/2017).

"Saya merasakan pengalaman pertama saya mengendarai KTM 450 Rally baru-baru ini pada tes awal di bukit pasir Dubai, di mana saya bersama para juara KTM Dakar dan saya dapat belajar banyak dari mereka," katanya.

"Senang melihat mereka berkendara, dan mereka sangat baik dan membantu saya. Saya berharap pelatihan untuk bulan depan akan cukup, pasti ini akan menjadi balapan yang sulit, tapi saya senang,” kata Petrucci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com