Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Resmi Rilis Generasi Terbaru Ranger, Lebih Lebar dan Luas

Kompas.com - 26/11/2021, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comFord Ranger generasi terbaru resmi debut pada Rabu (24/11/2021) secara global. Model terbaru dari pikap medium ini memiliki beberapa ubahan baik secara eksterior, interior, serta pilihan mesin yang ditawarkan.

Melansir dari Motor1.com, secara eksterior, memang terlihat menyerupai generasi sebelumnya. Paling jelas adalah pada bagian depan, terutama headlamp LED yang bentuknya menyerupai huruf C. Selain itu, secara dimensi juga Ranger terbaru lebih besar.

Misalnya dari wheelbase, kini lebih panjang sekitar 50 mm berkat as roda depan yang posisinya lebih maju. Tentu saja as roda yang lebih maju ini membuat kabin lebih lega serta approach angle yang lebih baik.

Baca juga: Kesulitan Jual Motor Listrik di Indonesia

Ford Ranger generasi terbaruMOTOR1.COM Ford Ranger generasi terbaru

Beralih ke bagian belakang, bak juga dibuat lebih lebar sekitar 50 mm. Selain itu juga pada bagian luar bak terdapat tangga yang posisinya ada di samping roda belakang, memudahkan orang untuk angkut barang dari bak.

Masuk ke kabin, bagian interior sudah berubah total, mulai dari instrument cluster yang kini full digital. Kemudian di tengah dasbor juga terpasang SYNC4 Infotainment System dengan ukuran 10.1 inci atau 12 inci.

Kemudian pilihan mesin untuk Ford Ranger ini juga sudah diperbarui. Misalnya kini tersedia varian 3.000 cc V6 turbodiesel, namun belum ada spesifikasi resmi untuk tenaga dan torsi yang dihasilkan.

Baca juga: Kendaraan Listrik di Indonesia Bakal Punya 5 Jenis Pelat Nomor

Kabin Ford Ranger generasi terbaruMOTOR1.COM Kabin Ford Ranger generasi terbaru

Selain itu juga disiapkan mesin 2.000 cc empat silinder dengan pilihan single turbo maupun twin turbo. Pilihan transmisinya antara manual enam percepatan, otomatis enam percepatan, dan 10-speed auto.

Untuk produksinya, Ford Ranger terbaru akan dimulai awal tahun 2022 di Thailand dan Afrika Selatan. Tersedia berbagai pilihan kabin, seperti double cabin, single cabin, dan super cabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com