Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perluas Jaringan, Hyundai Buka Diler Baru di Bogor

BOGOR, KOMPAS.com - Andalan Motor membuka diler Hyundai Sholeh Iskandar di Jl. Sholeh Iskandar No. 8, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/11/2021). Ini merupakan diler Hyundai keenam Andalan Motor yang dibuka tahun ini.

Sebelumnya, Andalan Motor membuka Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung).

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan mengatakan, Hyundai Sholeh Iskandar mengusung konsep 3S atau sales, service, spare parts. Luas dealer ini mencapai 1.700 meter persegi dan merupakan diler kedua Hyundai di Kota Bogor.

Diler ini terdapat lima stall service bay dan empat unit kendaraan yang dipajang. Selain itu, ada juga fasilitas pengecasan mobil listrik (electric vehicle/EV). Hal ini sejalan dengan komitmen Hyundai mendorong pemasaran EV dan komitmen Andalan melayani konsumen mobil listrik.

Untuk diketahui, sampai saat ini sudah ada dua mobil listrik produksi Hyundai di Indonesia, yakni Ioniq Electric dan Kona Electric.

Menurut Raynaldi, pembukaan dealer Hyundai di Bogor tidak lepas dari langkah Hyundai merilis sport utilty vehicle (SUV) Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dia meyakini, Creta bisa menjangkau pasar yang lebih luas, lantaran masuk segmen SUV B yang cukup gemuk.

Respons pasar terhadap Creta cukup baik, terlihat pada tingginya pemesanan selama GIIAS 2021. Di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu, surat pemesanan kendaraan (SPK) Creta mencapai 670, tertinggi dibandingkan model lain.

“Saat ini, SUV B adalah salah satu segmen terbesar di Indonesia dan Bogor merupakan salah satu target daerah pemasaran. Bogor berpotensi besar menjadi pasar produk-produk Hyundai yang akan dirilis,” kata Reynaldi di sela pembukaan Hyundai Sholeh Iskandar di Bogor, Jumat (26/11/2021).

Raynaldi menyatakan, Hyundai sudah menyiapkan rangkaian mobil baru untuk pasar Indonesia. Selain Creta, Hyundai bakal melepas MPV B tahun depan. Dua produk itu akan diproduksi di pabrik Hyundai, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang menelan investasi US$ 1,55 miliar. Tak ketinggalan, Hyundai juga akan memprodusi EV di pabrik tersebut.

Andalan Motor membidik daerah potensial untuk memasarkan mobil-mobil baru Hyundai, seperti Bogor. Dia meyakini, pasar Hyundai di Bogor akan membesar ke depannya, ditopang kehadiran sejumlah model baru.

Andalan Motor juga menyiapkan sejumlah promo di Hyundai Sholeh Iskandar. Promo ini berfokus ke Hyundai Creta yang kini masuk masa prebooking, sebelum mobil dikirimkan ke konsumen pada 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/26/131200315/perluas-jaringan-hyundai-buka-diler-baru-di-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke