Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut MotoGP 2022, KTM Bajak Orang Penting Pramac Ducati

Kompas.com - 25/11/2021, 18:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - KTM semakin agresif menyongsong MotoGP musim 2021. Pabrikan Austria itu membajak manajer tim Pramac Ducati Francesco Guidotti untuk memimpin KTM.

Mengutip Tuttomotoriweb, hal ini merupakan langkah lanjutan KTM usai dua pebalap pabrikan yaitu Brad Binder berada di urutan keenam dan Miguel Oliveira di posisi ke-14 klasemen akhir.

Baca juga: Toyota Bawa Lexus UX 300e, C+Pod dan Prius PHEV di IEMS 2021

Francesco GuidottiFoto: Getty Images/Tuttomotoriweb.it Francesco Guidotti

Adapun di tim satellit, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona akan digantikan dengan dua jagoan Moto2 yaitu Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Guidotti bukan nama baru di paddock MotoGP. Dia sudah 10 tahun bersama Pramac Racing, dan mulai musim depan akan menggantikan posisi Mike Leitner sebagai Sporting Director.

Baca juga: MotoGP Akan Gunakan Bahan Bakar Non Fosil Mulai 2027

Miguel Oliveira saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Miguel Oliveira saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Tak berhenti di situ, KTM juga mengangkat Fabiano Sterlacchini, mantan tangan kanan Gigi Dall'Igna yang pindah ke KTM pada 2019 menjadi direktur teknis KTM.

Komposisi ini merupakan sinyal kuat dari pabrikan asal Mattighofen untuk unjuk gigi pada 2022. Tim juga ingin mempercepat hasil baik di tes pramusim di Sepang, Malaysia, mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com