Studi Mobil Listrik di Indonesia, Mitsubishi Hadir di IEMS 2021

Kompas.com - 24/11/2021, 18:41 WIB
Mitsubishi Motors di IEMS 2021 Mitsubishi Motors di IEMS 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berpartisipasi dalam ajang ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang dihelat di Kawasan Puspitek, Tangerang Selatan pada 24-26 November 2021.

Melalui dua model yakni Minicab MiEV dan Outlander PHEV, langkah terkait dilakukan dalam upaya mendukung langkah pemerintah untuk percepatan penciptaan ekosistem elektrifikasi di dalam negeri.

"Kami senantiasa mendukung langkah pemerintah dalam membangun dan berkontribusi pada tiap fase era kendaraan listrik di Indonesia," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Komitmen Toyota di Indonesia Hadirkan Pilihan Teknologi Mobil Listrik yang Lengkap

Mitsubishi Motors di IEMS 2021 Mitsubishi Motors di IEMS 2021

"Pasalnya, Mitsubishi Motors memiliki strategi ke depan terkait mobil listrik, di mana di dalamnya terdapat hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), sampai battery electric vehicle (BEV)," lanjut dia.

"Kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengkombinasikan ketiga teknologi tersebut dan melakukan yang terbaik dalam membuat strategi xEV di Indonesia," tambah Naoya.

Pernyataan serupa diungkapkan oleh Director of Prudct Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii dalam kesempatan terpisah. Mengingat, karakteristik masyarakat di dalam negeri cukup berbeda sehingga butuh studi lanjutan.

Apalagi, penentuan harga pada suatu kendaraan menjadi hal penting di pasar. Sementara infrastruktur pendukung industri otomotif, kini masih dalam tahap berkembang khususnya pada elektrifikasi.

"Kita akan cari keseimbangan yang pas untuk pasar Indonesia. Itu kenapa kita bawa mobil EV sebagai bagian dari total strategi," ujarnya.

Baca juga: Akhir Pekan Ini, IIMS Motobike Show Digelar untuk Umum

Mitsubishi Motors di IEMS 2021 Mitsubishi Motors di IEMS 2021

"Harga memang adalah isu besar, tentu teknologi dan volume senantiasa akan mempenaruhi. Saat ini, kita masih mengkaji dan belum yakin pasar Indonesia pada kendaraan listrik akan sebesar apa nantinya," ujar Hikaru.

Diketahui, Outlander PHEV adalah mobil dengan perpaduan mesin bensin 2.4L, motor, dan baterai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.