Komitmen Toyota di Indonesia Hadirkan Pilihan Teknologi Mobil Listrik yang Lengkap

Kompas.com - 24/11/2021, 16:12 WIB
Toyota Indonesia berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan pada 24-26 November 2021. KOMPAS.com/RulyToyota Indonesia berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan pada 24-26 November 2021.

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan pada 24-26 November 2021.

Dalam pameran yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini, ada tiga unit produk kendaraan elektrifikasi yang tampil yakni Lexus UX 300e, C+Pod, dan Prius PHEV Bluebird.

"Kami hadir di IEMS 2021 sebagai wujud komitmen mendukung upaya pemerintah dalam pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia secara berkelanjutan," kata Susumu Matsuda, President Director TAM di Tangerang, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2021 Resmi Dibuka

Toyota Indonesia berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan pada 24-26 November 2021.KOMPAS.com/Ruly Toyota Indonesia berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan pada 24-26 November 2021.

Menurut Matsuda, sebagai perusahaan mobilitas menghadirkan berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat ialah suatu kewajiban guna mendorong penciptaan ekosistemnya baik meliputi produk, teknologi, dan layanannya.

Sehingga, multi pathway menjadi dasar pemikiran perseroan di mana tak hanya berfokus pada menghadirkan kendaraan listrik murni (BEV), tetapi juga hybrid electric vehicle (HEV) dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

"Basic thingking dari kita itu ialah multi plath-way. Kita akan perkenalkan seluruh electric vehicle di Indonesia sehingga seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam upaya mengurangi CO2," kata Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMIIN).

Toyota sendiri telah melakukan gerakan pengurangan emisi sejak dulu. Perseroan menilai upaya mengurangi produksi CO2 dari kendaraan bermotor tanpa mengurangi pula aktivitas mobilitas masyarakat merupakan tantangan besar yang harus dihadapi.

Baca juga: Korlantas Polri Wacanakan BPKB Berbasis Digital

Suasana booth Toyota di GIIAS 2021.Dok. TAM Suasana booth Toyota di GIIAS 2021.

Melalui studi berkelanjutan yang dilandasi semangat Kaizen, Toyota melakukan inovasi teknologi otomotif guna menyediakan berbagai pilihan sarana mobilitas sesuai kebutuhan pelanggan yang sangat luas dan ramah lingkungan.

Selain mengadopsi teknologi-teknologi yang rendah emisi seperti, Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-I), Dual VVT-I dan lainnya.

Sejalan dengan tren perkembangan teknologi, TAM juga telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV, hingga BEV melalui dua brand Toyota dan Lexus sehingga pelanggan dapat memilih teknologi mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.