Royal Enfield Bobber Concept SG650 Melantai di EICMA 2021

Kompas.com - 24/11/2021, 15:01 WIB
|

 

MILAN, KOMPAS.com - Royal Enfield ikut memeriahkan lantai pameran EICMA 2021 di Milan, Italia. Merek asal Inggris itu menghadirkan motor konsep RE Bobber Concept SG650.

RE Bobber Concept SG650 merupakan motor konsep kedua bergaya boober. Sebelumnya pada 2018 Royal Enfield juga pernah memperkenalkan motor cruiser bobber RE Concept KX.

Baca juga: Vinales Bilang Sudah Bertaruh dengan Baik Bersama Aprilia

Royal Enfield Bobber Concept SG650 di EICMA 2021.Foto: Rushlane Royal Enfield Bobber Concept SG650 di EICMA 2021.

Bobber Concept SG650 mengadopsi gaya klasik retro khas Royal Enfield. Sesuai namanya bobber, motor dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung desainnya.

Mengutip Rushlane, motor memakai lampu depan bundar, kaca spion bundar, desain tangki bahan bakar teardrop, kursi tunggal, knalpot ganda, dan spatbor belakang yang lebar.

Royal Enfield Bobber Concept SG650 di EICMA 2021.Foto: Rushlane Royal Enfield Bobber Concept SG650 di EICMA 2021.

Posisi pengendara disebut bakal nyaman dengan setang lebar dan pijakan kaki yang dapat diatur ke depan. Motor juga dibekali unit navigasi Tripper, yang pertama kali dipakai di Meteor 350.

Baca juga: Kena Senggol Truk, Hati-hati Blind Spot Truk Saat Parkir

Menariknya Royal Enfield disebut memang berniat membawa Bobber Concept SG650 ke jalur produksi. Nama "SG" ditengarai merupakan singkatan dari Shotgun.

Royal Enfield sendiri telah memasukkan merek dagang dengan nama Shotgun di masa datang. Sehingga kehadiran konsep ini digadang untuk mencari respons dari khalayak.

Soal dapur pacu diharapkan sama dengan Interceptor dan Continental GT, yakni mesin kembar paralel 648cc yang menghasilkan 47 tk pada 7.150 rpm dan tosi 52 Nm pada 5.250 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.