Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Bobber Concept SG650 Melantai di EICMA 2021

MILAN, KOMPAS.com - Royal Enfield ikut memeriahkan lantai pameran EICMA 2021 di Milan, Italia. Merek asal Inggris itu menghadirkan motor konsep RE Bobber Concept SG650.

RE Bobber Concept SG650 merupakan motor konsep kedua bergaya boober. Sebelumnya pada 2018 Royal Enfield juga pernah memperkenalkan motor cruiser bobber RE Concept KX.

Bobber Concept SG650 mengadopsi gaya klasik retro khas Royal Enfield. Sesuai namanya bobber, motor dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung desainnya.

Mengutip Rushlane, motor memakai lampu depan bundar, kaca spion bundar, desain tangki bahan bakar teardrop, kursi tunggal, knalpot ganda, dan spatbor belakang yang lebar.

Posisi pengendara disebut bakal nyaman dengan setang lebar dan pijakan kaki yang dapat diatur ke depan. Motor juga dibekali unit navigasi Tripper, yang pertama kali dipakai di Meteor 350.

Menariknya Royal Enfield disebut memang berniat membawa Bobber Concept SG650 ke jalur produksi. Nama "SG" ditengarai merupakan singkatan dari Shotgun.

Royal Enfield sendiri telah memasukkan merek dagang dengan nama Shotgun di masa datang. Sehingga kehadiran konsep ini digadang untuk mencari respons dari khalayak.

Soal dapur pacu diharapkan sama dengan Interceptor dan Continental GT, yakni mesin kembar paralel 648cc yang menghasilkan 47 tk pada 7.150 rpm dan tosi 52 Nm pada 5.250 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/24/150100115/royal-enfield-bobber-concept-sg650-melantai-di-eicma-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke