Kompas.com - 23/11/2021, 17:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) tak hanya melayani penjualan ritel untuk perorangan tapi juga skala besar.

Wahana kini menjalankan layanan penjualan skala besar atau fleet untuk perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau BUMD, koperasi, yayasan hingga instansi pemerintah.

Baca juga: Berkenalan dengan Lifan KPT 150, Penantang Honda CB150X

Wahana mengatakan, layanan ini dijalankan oleh bagian khusus Group Sales Order (GSO) yang fokus berikan layanan berbeda dengan sales perorangan pada umumnya.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) tak hanya melayani penjualan ritel untuk perorangan tapi juga skala besar.Foto: Wahana PT Wahana Makmur Sejati (WMS) tak hanya melayani penjualan ritel untuk perorangan tapi juga skala besar.

Head of GSO Wahana, Yudha Jatayu mengatakan, konsumen skala korporat merupakan konsumen yang memiliki kriteria berbeda dengan konsumen umum.

Selain terkait syarat dan kebijakan perusahaan ataupun kebutuhan spesifikasi khusus, tidak jarang konsumen korporat yang juga melakukan modifikasi untuk unit yang dibutuhkan.

"Sebagai contoh untuk korporat yang bergerak di bidang perkebunan tidak jarang memerlukan sepeda motor dengan beberapa modifikasi agar layak digunakan. Permintaan ini yang dapat disediakan oleh GSO dengan standar Astra Honda Motor (AHM) untuk beragam keperluan modifikasi unit sesuai bidang usaha," ungkapnya dalam rilis resmi, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Adu Moge Petualang, CFMoto 650MT Vs Kawasaki Versys 650

Wahana Honda berikan diskon sepanjang September 2021.Foto: Wahana Honda Wahana Honda berikan diskon sepanjang September 2021.

Yudha mengatakan, hingga November 2021, GSO htelah menangani lebih dari 50 perusahaaan yang telah menjadi bagian konsumen setia Honda.

Selain berikan layanan penjualan beragam tipe Honda, GSO juga membuka diri bagi konsumen korporat yang juga ingin dapatkan layanan purna jual untuk merawat serta memperbaiki aset motor Honda yang dimiliki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.