Berkenalan dengan Lifan KPT 150, Penantang Honda CB150X

Kompas.com - 23/11/2021, 12:02 WIB
Lifan KPT 150, motor touring adventure baru asal China. Foto:GreatbikerLifan KPT 150, motor touring adventure baru asal China.

BEIJING, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal China, Lifan merilis motor adventure touring Lifan KPT 150. Motor ini hadir sebelum Honda melansir CB150X di Indonesia.

Lifan KPT150 pertama kali diperkenalkan pada September 2021. Motor ini merupakan versi lebih kecil dari KPT400 dan menyasar penggemar motor petualang kelas pemula.

Baca juga: Bio Smart & Safe Bus Dibawa ke Kemendikbusristek dan Kemenhub

Lifan KPT 150, motor touring adventure baru asal China.Foto: Greatbiker Lifan KPT 150, motor touring adventure baru asal China.

Lifan KPT150 punya desain cukup tegas. Bagian depan terutama lampu depannya mengingatkan bentuk fasia BMW dengan bentuk asimetris ditambah dengan windshield tinggi.

Panelmeter digital berisi berbagai informasi penting motor. Sistem pencahayaan sudah LED. Suspensi depan upside down, pelek 17 inci dibalut ban depan 100/80 ban belakang 130/70.

Mengutip Greatbiker, agar ciri khas motor adventure semakin kuat, Lifan menambahkan pelindung mesin serta sepatbor model gantung di bagian belakang.

Baca juga: Spion Kamera di Bus, Baru Mau Dibahas Regulasinya

Lifan KPT 150, motor touring adventure baru asal China.Foto: Greatbiker Lifan KPT 150, motor touring adventure baru asal China.

Mesinnya 150cc, 1-silinder, SOHC, 4-katup, radiator menghasilkan 17,4 tk pada 9.500 rpm dan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar 13 liter.

Saat ini belum ada harga resmi yang dirilis, tapi diharapkan muncul tak lama lagi. Belum ada konfirmasi apakah motor bakal dijual di negara lain di luar China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.