Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Sport KTM RC 8C Versi Jalanan Tertangkap Kamera

Kompas.com - 23/11/2021, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM belum lama ini diketahui sedang melakukan pengetesan terhadap motor barunya. Motor tersebut diyakini sebagai RC 8C versi jalanan.

Sebelumnya, KTM sempat memproduksi dan meluncurkan motor balap RC 8C. Motor tersebut dijual dengan jumlah yang terbatas dan hanya bisa digunakan di trek.

Tak sedikit penggemar motor KTM yang kecewa akan hal tersebut. Banyak yang menginginkan KTM memproduksi lagi motor di kelas supersport versi jalanan.

Baca juga: KTM Luncurkan Motor Balap RC 8C, Cuma 100 Unit

Dikutip dari Bikesrepublic.com, Selasa (23/11/2021), KTM diketahui sedang mengembangkan RC 8C versi jalanan. Buktinya sudah tersebar melalui foto-foto yang diambil oleh media asal Jerman, motorradonline.de.

KTM RC8C tertangkap kamera sedang tes jalanDok. motorradonline.de KTM RC8C tertangkap kamera sedang tes jalan

Tampilannya sangat luar biasa, terlepas dari beberapa komponen yang hilang dar RC 8C versi motor balapnya, seperti winglet. Tapi, knalpotnya tetap menggunakan Akrapovic.

Jika diperhatikan, swingarm yang digunakan kemungkinan besar sama seperti pada Duke 890. Begitu pula dengan rangkanya. Masuk akal, mengingat harganya yang akan mahal jika diproduksi massal.

Baca juga: Baru Meluncur, KTM RC 8C Ludes Dipesan Kurang dari 5 Menit

Melihat fairing yang digunakan sangat mirip dengan RC 8C versi motor balap, sulit menerka detailnya akan seperti apa jadinya motor ini.

Selain itu, karena KTM absen pada EICMA tahun ini, sulit untuk memprediksi kapan motor tersebut akan meluncur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com