Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Repsol Honda Sindir KTM dan Ducati

Kompas.com - 15/10/2021, 17:55 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim depan, KTM juga akan diperkuat dua pebalap muda yang kuat dari Moto2. Kedua pebalap tersebut adalah Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Saat ini, kedua pebalap yang tergabung dalam tim yang sama, yakni Red Bull KTM Ajo. Keduanya juga sedang bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia Moto2 2021. Selisih poin yang dimiliki sangat ketat.

Baca juga: KTM Tergiur Turunkan Tiga Tim di MotoGP Musim Depan

KTM memang memiliki pembibitan pebalap muda yang sangat terarah. Pabrikan ini memiliki tim di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Remy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3Dok. @tech3racing Remy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3

Meski demikian, Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan, hal tersebut tidak menjamin KTM akan kuat dan kompetitif.

"Kebijakan yang mereka buat sangat bagus. Mereka memiliki kejuaraan untuk promosi dan banyak pebalap bagus datang dari sana," ujar Puig, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Bos Balap KTM Ungkap Kelemahan RC16 Musim ini

Puig menambahkan, KTM mengambil keuntungan dari para pebalap tersebut dan menempatkannya di tim-tim milik KTM. Sebagai pabrikan, Puig mengatakan KTM kompetitif dan perkembangannya pesat beberapa tahun belakangan ini.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

"Sekarang, tinggal lihat bagaimana selanjutnya. Mengontrak pebalap terbaik tidak menjamin kemenangan," kata Puig.

Selain KTM, Ducati juga mulai fokus pada pebalap muda. Banyak pebalap muda dari Moto2 yang diincar dan ditempatkan di tim satelitnya, seperti Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Luca Marini.

"Ducati memiliki motor yang semua orang bilang fantastis. Tapi, gelar juara dunia terakhir yang dimenangi oleh (Casey) Stoner sudah sangat lama," ujar Puig.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com