Kompas.com - 21/11/2021, 09:42 WIB

MANDALIKA, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (21/11/2021) mengakibatkan sesi balap pertama World Superbike (WSBK) di batalkan.

Keputusan tersebut diambil terkait keselamatan dan keamanan pebalap lantaran jarak pandang pebalap terbatas.

Dengan penjadwalan ulang Race 1 WSBK, maka agenda balapan yang akan terlaksana di mulai pukul 09.00 WITA, terdiri dari Warming Up WSBK dan WorldSSP, Race 3 IATC, Race 2 WorldSSP, Race 1 dan Race 2 WSBK.

Baca juga: Potensi Indonesia Jadi Pemain Global di Industri Kendaraan Listrik

Berkaitan dengan penjadwalan ulang Race 1 WSBK, Mandalika Grand Prix AssociaSon (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, mengumumkan bahwa sket menonton WSBK hari Sabtu (20/11/2021), daily pass, dapat dipergunakan kembali untuk menonton balapan Minggu (21/11).

“Federason InternaSonale de Motocyclisme (FIM) memutuskan menjadwalkan ulang Race 1 WSBK ke hari Minggu, semata-mata demi keselamatan para pembalap. Hal ini terkait curah hujan besar di The Mandalika yang mengakibatkan jarak pandang pembalap sangat terbatas serta adanya prediksi bahwa hujan masih akan berlangsung dalam waktu lama,” ucap Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah.

antrian tiket Sirkuit MandalikaKompa.com/APRIDAMEGANANDA antrian tiket Sirkuit Mandalika

Lebih lanjut lagi, Ricky menambahkan, bahwa penonton yang hari ini sudah memiliki tiket daily pass hari Sabtu dapat menonton balapan pada Minggu (21/11/2021).

“Kami mengapresiasi para penonton yang tetap antusias di tengah kondisi cuaca yang kurang baik. Semoga besok cuaca lebih bersahabat, balapan berjalan lancar, dan penonton dapat menikmati balapan bersejarah ini,” kata Ricky.

Baca juga: Federal Oil Lanjutkan Kolaborasi dengan Gresini Racing di MotoGP

Bagi para penonton yang memiliki tiket daily pass hari Sabtu dapat mempergunakan kembali tiket tersebut pada hari Minggu dengan menunjukkan bukti atau wrist band yang telah mereka miliki.

Tiket tidak bisa di refund atau dikembalikan, dan penentuan lokasi tempat duduk akan diatur kembali oleh panitia.

Penonton juga tetap diwajibkan untuk mematuhi ketentuan prokes yang berlaku yakni telah vaksin sebanyak dua kali, menunjukkan bukti swab antigeg (1x24 jam)/PCR (2x24jam) negatif Covid-19 yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, serta menggunakan dobel masker selama kegiatan event berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.