Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendering Suzuki V-Strom 150, Cocok buat Lawan Honda CB150X

Kompas.com - 20/11/2021, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CB150X resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 membuka segmen baru motor sport touring adventure kelas pemula.

Kehadiran CB150X membuat artisan David Aradea membuat konsep gambar Suzuki V-Strom 150. Mencoba membayangkan bakal seperti apa jika Suzuki bermain di segmen yang sama.

Baca juga: Kredit Hyundai Creta, DP Rp 70 Jutaan Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan

https://www.instagram.com/p/CWclMeMhSwE/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Seperti diketahui Suzuki punya V-Strom 250 tapi tidak dengan 150cc. V-Strom 250 sendiri tidak dijual resmi oleh Suzuki Indonesia.

Melihat konsep yang ditawarkan David, tampilan V-Strom 150 cukup menarik. Basisnya diambil dari GSX-150 Series tapi dengan suspensi depan upside down (USD).

Lampu depannya mirip-mirip seperti Suzuki Katana, dengan bagian ujung bawah alias paruh bebek yang tajam. Kemudian windshield besar jadi acuan motor ini merupakan motor penjelajah.

Baca juga: Detail Mobil Masa Depan Hyundai Prophecy

CB150X KOMPAS.com/ADITYO WISNU CB150X

Tampilan ini ditunjang dengan bentuk tangki besar dan serba tajam. Bagian shrouds punya lubang angin yang membuat tampilannya lebih sporty dan agresif.

Joknya model terpisah antara pengendara dan pembonceng. Kemudian behel belakang nyambung dengan tempat boks belakang. Detail akhir dibekali pelindung mesin bagian bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com