Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiket Daily Pass WSBK Mandalika Hari Sabtu Bisa Dipakai untuk Minggu

MANDALIKA, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (21/11/2021) mengakibatkan sesi balap pertama World Superbike (WSBK) di batalkan.

Keputusan tersebut diambil terkait keselamatan dan keamanan pebalap lantaran jarak pandang pebalap terbatas.

Dengan penjadwalan ulang Race 1 WSBK, maka agenda balapan yang akan terlaksana di mulai pukul 09.00 WITA, terdiri dari Warming Up WSBK dan WorldSSP, Race 3 IATC, Race 2 WorldSSP, Race 1 dan Race 2 WSBK.

Berkaitan dengan penjadwalan ulang Race 1 WSBK, Mandalika Grand Prix AssociaSon (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, mengumumkan bahwa sket menonton WSBK hari Sabtu (20/11/2021), daily pass, dapat dipergunakan kembali untuk menonton balapan Minggu (21/11).

“Federason InternaSonale de Motocyclisme (FIM) memutuskan menjadwalkan ulang Race 1 WSBK ke hari Minggu, semata-mata demi keselamatan para pembalap. Hal ini terkait curah hujan besar di The Mandalika yang mengakibatkan jarak pandang pembalap sangat terbatas serta adanya prediksi bahwa hujan masih akan berlangsung dalam waktu lama,” ucap Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah.

Lebih lanjut lagi, Ricky menambahkan, bahwa penonton yang hari ini sudah memiliki tiket daily pass hari Sabtu dapat menonton balapan pada Minggu (21/11/2021).

“Kami mengapresiasi para penonton yang tetap antusias di tengah kondisi cuaca yang kurang baik. Semoga besok cuaca lebih bersahabat, balapan berjalan lancar, dan penonton dapat menikmati balapan bersejarah ini,” kata Ricky.

Bagi para penonton yang memiliki tiket daily pass hari Sabtu dapat mempergunakan kembali tiket tersebut pada hari Minggu dengan menunjukkan bukti atau wrist band yang telah mereka miliki.

Tiket tidak bisa di refund atau dikembalikan, dan penentuan lokasi tempat duduk akan diatur kembali oleh panitia.

Penonton juga tetap diwajibkan untuk mematuhi ketentuan prokes yang berlaku yakni telah vaksin sebanyak dua kali, menunjukkan bukti swab antigeg (1x24 jam)/PCR (2x24jam) negatif Covid-19 yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, serta menggunakan dobel masker selama kegiatan event berlangsung.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/21/094200815/tiket-daily-pass-wsbk-mandalika-hari-sabtu-bisa-dipakai-untuk-minggu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke