Kompas.com - 19/11/2021, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Potongan harga atau diskon mobil perkotaan (citycar) masih cukup seksi di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di beberapa diler, diskon yang diberikan masih terbilang besar untuk Suzuki Ignis, Daihatsu Sorion dan Honda Brio. Diskon mulai dari Rp 2 juta hinga Rp 18 juta.

“Diskon Honda Brio RS, Rp 2 juta, dipotong total down payment (DP). Untuk harga sekarang masih promo PPnBM persen," ucap salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta, Kamis (19/11/2021).

Baca juga: Takaaki Nakagmi Tercepat pada Tes Jerez Hari Pertama

Honda Brio RSKOMPAS.com/Gilang Honda Brio RS

Adapun diskon untuk Suzuki Ignis, berkisar Rp 18 jutaan. Diskon ini berlaku untuk semua tipe baik transmisi manual dan otomatik.

“Ignis ini tidak mendapat PPnBM, karena mobil ini CBU. Tapi kita ada diskon sebesar Rp 18 juta di pameran GIIAS, Rp 13 juta diskon diler, dan tambahan Rp 5 juta untuk diskon selama GIIAS,” kata salah satu pramuniaga Suzuki.

Pramuniaga tersebut melanjutkan, selama perhelatan GIIAS berlangsung juga akan mendapatkan promo down payment (DP) sebesar 15 persen.

“Kalau sudah tidak ada GIIAS DP minimal 20 persen,” ucapnya.

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Tak mau malah, Daihatsu Sirion juga masih dikenakan diskon cukup besar yakni Rp 22 juta.

“Untuk Daihatsu Sirion ada transmisi manual dan matik. Diskon diler Rp 19 juta, ditambah dengan diskon GIIAS Rp 3 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Daihatsu.

Baca juga: Anggapan Sasis Bus Hino Kerap Overheat, Ini Penyebabnya

Daftar Diskon Citycar di GIIAS 2021:
-Honda Brio RS : Rp 2 juta

-Suzuki Ignis: Rp 18 juta

-Daihatsu Sirion: Rp 22 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.