Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Suzuki Sport FF, MPV Murah yang Jadi Barang Langka

Kompas.com - 19/11/2021, 10:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

Tangerang, KOMPAS.com - Meski hanya menghadirkan varian khusus, tapi penampilan All New Ertiga Suzuki Sport FF di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, tetap menjadi pusat perhatian pengujung.

Sentuhan nuansa sporty dan elegan yang diberikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada MPV murahnya, terbukti mampu mendongkrak kesan permium. Walau tak menyangkut ubahan teknis seperti mesin dan transmisi, tapi estetika visualnya tak kalah dengan kompetitornya yang melakukan facelift.

Apalagi Suzuki memasarkan versi kali ini dengan jumlah yang sangat-sangat terbatas, yakni hanya 125 unit saja. Dengan demikian, walau konsumen tetap bisa memesan aksesori, namun sejatinya Ertiga Sport FF bakal menjadi salah satu MPV murah langka.

Baca juga: Sensasi Berkendara Toyota All New Avanza yang Tak Lagi Seperti Dulu

Shingo Sezaki, President Director Suzuki Indonesia yang baru mengatakan, peluncuran edisi terbatas Ertiga menjadi bukti komitmen Suzuki terhadap penguatan industri otomotif sekaligus momen spesial karena menjadi produk perdana yang diluncurkan setelah resmi menjabat.

"All New Ertiga Suzuki Sport FF dibuat dengan memperhatikan kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi MPV terbaik di kelasnya yang akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa," ucap Shingo Sezaki, dalam seremoni peluncurannya beberapa hari lalu.

Melihat dari sisi spesifikasinya, Suzuki Ertiga Sport FF yang merupakan kependekan dari Finest Form, memiliki visual yang lebih kuat dengan beberapa ornamen tambahan yang memang dirancang dan dikembangkan secara khusus.

All New Suzuki Ertiga Sport FFdok.Suzuki All New Suzuki Ertiga Sport FF

Dari front grille color yang menggunakan kelir hitam untuk mendongkrak aura agresif, serta ditambah dengan permainan dua warna untuk bodi dan atap hitam, diffuser black color with red accent color, under spoiler dengan aksen hitam, side body black decal, dan side under black color with red accent color.

Baca juga: Xenia Baru Usung DNGA, Model Hybrid Bakal Meluncur?

Selain itu, rear upper spoiler juga dikemas dengan warna hitam, lalu ditambah dengan moulding back door garnish red color, rear diffuser black color with red accent color, serta sentuhan decal pada bagian bumper belakang yang lagi-lagi diberi kelir gelap.

Nuansa lebih premium dihadirkan pada bagian interior. Mulai dari lapisan sintetis berawarna gelap yang dipadukan lis merah untuk membungkus jok, sampai penyematan ragam fitur canggih lainnya, seperti E-Mirror yang memiliki fungsi tak sekadar kaca bagian tengah saja, tapi juga untuk kamera seperti dashcam.

All New Suzuki Ertiga Sport FFdok.Suzuki All New Suzuki Ertiga Sport FF

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan kehadiaran All New Ertiga Suzuki Sport FF merupakan bagian dari pengembangan produk yang selalu dilakukan untuk menjangkau berbagai karakter dan kebutuhan konsumen.

"All New Ertiga Suzuki Sport FF sangat cocok untuk keluarga modern yang membutuhkan mobil yang Aman, Mewah, Irit, sekaligus Nyaman. Kami harap mobil yang kini tampil lebih sporty dan dinamis ini dapat diterima dengan baik," kata Dony Saputra.

Baca juga: Bahas Performa Avanza dan Xpander yang Sama-sama FWD dan Pakai CVT

Untuk memberikan kesan lebih eksklusif, selain hanya dijual 125 unit, Suzuki juga hanya menyediakan satu pilihan warna untuk MPV murahnya, yakni two tone putih dengan atap hitam. Kelir tersebut dihadirkan lantaran belum pernah ada di keluarga Ertiga.

Sementara untuk mesin, bisa dipastikan sensasi berkendaranya masih sama lantaran tak ada perubahan dari dapur pacunya. Termasuk soal transmisi yang masih serupa dengan model biasanya.

Ertiga Suzuki Sport FFSIS Ertiga Suzuki Sport FF

Nah, buat yang mencari MPV murah dengan tampilan sporty serta fitur modern, bisa milirik Ertiga Suzuki Sport FF. Apalagi harga jualnya juga masih cukup kompetitif, yakni mulai dari 258.350.000 juta untuk manual, dan Rp 268.150.000 juta untuk transmisi matik konvensionalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com