Ketika Calon Juara Dunia WSBK Bantu Emak-emak Potong Rumput

Kompas.com - 19/11/2021, 12:35 WIB
Potret Toprak Razgatlioglu ikut memotong rumput bersama pekerja Sirkuit Mandalika. Akun Instagram @toprak_tr54Potret Toprak Razgatlioglu ikut memotong rumput bersama pekerja Sirkuit Mandalika.

MANDALIKA, KOMPAS.com - Balapan World Superbike (WSBK) akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan ini.

Sehari sebelum balapan, pihak Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) pun telah merampungkan track safety inspection guna memastikan kesiapan standar keamanan dan keselamatan sirkuit.

Seusainya, para pembalap beserta kru turun ke sirkuit untuk melakukan track familiarisation atau pengenalan terhadap karakteristik area yang akan jadi tempat balapan. Hal ini penting dilakukan agar para pembalap benar-benar menguasai medan yang akan ditaklukan.

Baca juga: Daftar Mobil Baru di GIIAS 2021 yang Turun Harga, Alphard Turun Rp 400 Jutaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Toprak Razgatl?o?lu (@toprak_tr54)

Salah satu momen unik yang berhasil mencuri perhatian khalayak umum adalah kelakuan Toprak Razgatlioglu, salah satu pembalap WSBK, pada sesi track familiarisation.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam unggahan akun instagram pribadinya di @toprak_tr54, Kamis (18/11/2021), nampak dirinya sedang ikut membantu para pekerja Sirkuit Mandalika memotong rumput di area sekitar sirkuit.

"Final preparations for the weekend. Thanks Indonesia," tulis Toprak dalam unggahannya tersebut.

Sontak kelakuan pembalap tim Pata Yamaha kelahiran Turki ini memancing respon warganet Indonesia, termasuk komentar-komentar jenaka seperti menyebutkan bahwa Toprak tengah melakukan kegiatan ngarit atau potong rumput.

Baca juga: Bahas Performa Avanza dan Xpander yang Sama-sama FWD dan Pakai CVT

Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting yakni warna merah putih yang menandakan kerb yang berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan dan warna hijau yang merupakan track limit atau pembatas trek yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting yakni warna merah putih yang menandakan kerb yang berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan dan warna hijau yang merupakan track limit atau pembatas trek yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Sebagai informasi, Toprak Razgatlioglu memimpin klasemen WSBK Mandalika 2021 dengan koleksi 531 poin. Dia unggul 30 poin atas Jonathan Rea yang berada di peringkat kedua.

Keunggulan 30 poin belum membuat Toprak Razgatlioglu berada di posisi aman. Dia masih bisa tergusur karena WSBK Mandalika akan menggelar dua balapan dan satu superpole race sepanjang 10 lap.

Lantas untuk jadwal balapan WSBK di Mandalika, pada Sabtu (20/11/2021) akan digelar Race 1 pukul 14.00 WIB. Sementara Superpole Race dimulai pada esoknya, Minggu (21/11/2021) pukul 10.00 WIB. Lalu Race 2 digelar sesudahnya pukul 14.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.