Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Calon Juara Dunia WSBK Bantu Emak-emak Potong Rumput

MANDALIKA, KOMPAS.com - Balapan World Superbike (WSBK) akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan ini.

Sehari sebelum balapan, pihak Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) pun telah merampungkan track safety inspection guna memastikan kesiapan standar keamanan dan keselamatan sirkuit.

Seusainya, para pembalap beserta kru turun ke sirkuit untuk melakukan track familiarisation atau pengenalan terhadap karakteristik area yang akan jadi tempat balapan. Hal ini penting dilakukan agar para pembalap benar-benar menguasai medan yang akan ditaklukan.

Dalam unggahan akun instagram pribadinya di @toprak_tr54, Kamis (18/11/2021), nampak dirinya sedang ikut membantu para pekerja Sirkuit Mandalika memotong rumput di area sekitar sirkuit.

"Final preparations for the weekend. Thanks Indonesia," tulis Toprak dalam unggahannya tersebut.

Sontak kelakuan pembalap tim Pata Yamaha kelahiran Turki ini memancing respon warganet Indonesia, termasuk komentar-komentar jenaka seperti menyebutkan bahwa Toprak tengah melakukan kegiatan ngarit atau potong rumput.

Sebagai informasi, Toprak Razgatlioglu memimpin klasemen WSBK Mandalika 2021 dengan koleksi 531 poin. Dia unggul 30 poin atas Jonathan Rea yang berada di peringkat kedua.

Keunggulan 30 poin belum membuat Toprak Razgatlioglu berada di posisi aman. Dia masih bisa tergusur karena WSBK Mandalika akan menggelar dua balapan dan satu superpole race sepanjang 10 lap.

Lantas untuk jadwal balapan WSBK di Mandalika, pada Sabtu (20/11/2021) akan digelar Race 1 pukul 14.00 WIB. Sementara Superpole Race dimulai pada esoknya, Minggu (21/11/2021) pukul 10.00 WIB. Lalu Race 2 digelar sesudahnya pukul 14.00 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/19/123548315/ketika-calon-juara-dunia-wsbk-bantu-emak-emak-potong-rumput

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke