Kompas.com - 17/11/2021, 15:41 WIB
Haojue UHR150 Foto: GreatbikerHaojue UHR150
|


TANGERANG, KOMPAS.com - Usai meluncurkan Suzuki Gixxer SF250 timbul pertanyaan kapan merek asal Jepang ini ikut memeriahkan segmen skuter bongsor di Indonesia.

Seperti diketahui skuter bongsor atau maxi scooter sedang naik daun. Dua nama besar di segmen ini khususnya kelas 150cc ialah Yamaha Nmax dan Honda PCX 160.

Baca juga: Ada Suzuki Ertiga Limited, Tapi XL7 Melantai di Pameran Tanpa Ubahan

Haojue UHR150 Foto: Greatbiker Haojue UHR150

Adapun jajaran produk skutik Suzuki saat ini yaitu Suzuki Nex II, Nex Crossover dan Address berada di segmen 125cc ke bawah, yang dapat dikatakan bermain di kelas entry level.

"Big scooter, o belum. Kita belum mau masuk ke pasar itu ya buat skutik 150cc belum," kata Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di Tangerang, Selasa (16/11/2021).

Agha mengatakan, saat ini pihaknya masih menggenjot penjualan dengan jajaran produk yang sudah ada. Baik di segmen sport, skutik dan motor bebek atau moped.

Baca juga: Apresiasi Federal Oil untuk Fabio Di Giannantonio, Tutup Musim Moto2 dengan Podium

Suzuki Nex IIKOMPAS.com/Gilang Suzuki Nex II

"Tulang punggung penjualan, Nex II dan Satria F150. Satria F150 40 persen dan Nex 30 persen," katanya.

Sebelumnya, Agha mengatakan efek pandemi Covid-19 masih berdampak pada penjualan Suzuki. Sepanjang 2021, penjualan Suzuki turun 10 persen ketimbang 2020.

"Suzuki tahun efek sekali tahun ini Covid-19 ini, terutama PPKM kemarin itu kita masih pembenahan, dari kantor pusat, pabrikan sampai diler sedang pembenahan jadi ada efek yang masih kita kejar," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.