Kompas.com - 17/11/2021, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Gixxer SF250 resmi meluncur belum lama ini. Motor sport touring tersebut dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Untuk pengiriman perdana motor hanya tersedia 60 unit sampai akhir 2021. Adapun setelah itu habis, jumlah unit yang bakal masuk ke Indonesia dari India tersebut juga tidak banyak.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Gratis di Depok

Suzuki Gixxer SF250 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021KOMPAS.com/Gilang Suzuki Gixxer SF250 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

 

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, populasi Gixxer SF250 akan dibatasi.

"Produk ini cuma limited, tidak mass, jadi produk ini cuma buat image (pencitraan), dan segala macam. Tapi untuk produk lainnya yang mass yang kita kejar," katanya di ICE, BSD City, Selasa (17/11/2021).

Meski demikian Agha tidak merinci jumlah pasti berapa unit yang bakal masuk. Patokan yang diberikan punya rentang cukup lebar, seolah melihat penerimaan pasar.

Baca juga: Mampir ke Hyundai Service Point, Bisa Tes Emisi Gratis

Suzuki Gixxer SF250 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021KOMPAS.com/Gilang Suzuki Gixxer SF250 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

"Tahun depan limited, lebih dari 60 unit tapi tidak sampai 1.000 unit," katanya.

Agha mengatakan, Gixxer SF250 menyasar orang yang suka motor sport touring.

"Motor ini sebetulnya motor yang kubikasinya besar tapi buat jalan santai touring begitu ya. Memang kita ambil pangsa pasarnya yang tidak buat kebut-kebutan, ini buat santai buat touring," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.