Suzuki Luncurkan Oli Ecstar Buat Motor dan Mesin Tempel

Kompas.com - 17/11/2021, 11:22 WIB
Suzuki meluncurkan pelumas mesin resmi Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal. KOMPAS.com/GilangSuzuki meluncurkan pelumas mesin resmi Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal.


TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan pelumas mesin Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal atau outboard motor (OBM).

Dua pelumas baru ini hadir menyusul pelumas mesin Ecstar untuk mobil. Acara peluncuran dilakukan secara hibrida di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Pelumas Ecstar merupakan pelumas SGO (Suzuki Genuine Oil). Formula yang dipakai disebutkan dapat melindungi serta melumasi mesin motor dan kapal tempel dengan baik.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Gratis di Depok

Suzuki meluncurkan pelumas mesin resmi Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapalKOMPAS.com/Gilang Suzuki meluncurkan pelumas mesin resmi Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS, mengatakan, nama Ecstar dipilih karena cukup identik dengan Team Suzuki Ecstar di MotoGP yang memiliki performa dunia.

"Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal yang kami luncurkan memiliki standar kualitas internasional dan telah melalui pengujian performa, kualitas, hingga daya tahan," katanya Selasa (17/11/2021).

"Ecstar diformulasikan khusus untuk menunjang penghematan bahan bakar kendaraan, perlindungan mesin yang luar biasa, dan membuat mesin bersih sehingga memiliki usia mesin yang lebih lama,” katanya.

Baca juga: Hyundai Creta Berharap Bisa Dapat Insentif PPnBM

Suzuki meluncurkan pelumas mesin resmi Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapalKOMPAS.com/Gilang Suzuki meluncurkan pelumas mesin resmi Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal

Ecstar untuk motor hadir dalam empat varian, pertama sintetis yakni 10W-40 SL MA R9000. Kemudian tiga lainnya semi sintetis 10W-40 SL MA 4T R7000, 10W-40 SL MB dan 20W-50 SG MA 4T R5000.

Selain pelumas untuk sepeda motor, Suzuki juga meluncurkan Ecstar Chemical untuk motor yaitu Brake Fluid Dot-4, Brake Cleaner, dan Throttle Body & Intake Cleaner.

Adapun Ecstar untuk mesin tempel kapal hadir dalam tiga varian, yaitu pelumas mesin 4-tak V7000 dan 4-tak V5000 semi sintetik. Serta 2T V2000 yang direkomendasikan untuk mesin 2-tak.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.