Bus Baru PO Sinar Muda, Pakai Suites Class Buatan Laksana

Kompas.com - 16/11/2021, 14:21 WIB
Bus AKAP baru PO Sinar Muda DOK. LAKSANABUSBus AKAP baru PO Sinar Muda

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana baru saja merilis bus baru milik PO Sinar Muda, tepatnya hari Minggu (14/11/2021). PO Sinar Muda memilih bodi Legacy SR2 Suites Class sebagai armada terbarunya.

Untuk bagian kabin, layaknya suites class pada umumnya diisi dengan 22 bangku yang bisa direbahkan sampai 150 derajat. Selain itu, sandaran kakinya juga panjang, jadi bisa menunjang kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, bu suites class milik PO Sinar Muda menggunakan sasis Mercedes Benz 1526 yang ditambah dengan sistem suspensi udara buatan Karoseri Laksana.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Diskon Rp 400 Jutaan di GIIAS 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun dibanding suites class yang sudah rilis dari Karoseri Laksana, ada beberapa perbedaan antara milik PO Sinar Muda dengan bus lainnya. Salah satunya adalah tidak banyak fasilitas yang disematkan di personal cabin masing-masing bangku.

“Fasilitas hanya USB charger, tidak ada buspad atau Audio Video On Demand (AVOD). Di bagian samping juga enggak pakai laci atau cup holder,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Daihatsu Xenia 1.3 L Bakal Jadi yang Paling Laris

Nampaknya naik bus ini memang fokus untuk kenyamanan penumpang. Jadi selama perjalanan tidak butuh sistem hiburan seperti AVOD, melainkan hanya istirahat, apalagi bangku yang digunakan memakai merek Alldila Seat yang nampak lebih tebal.

“Selain itu di dalamnya juga tanpa toilet,” ucap Werry.

Bus-bus yang beroperasi di daerah Sulawesi biasanya memang tidak memasang toilet di kabinnya. Bisa saja hal ini berkaitan dengan kenyamanan penumpang yang tidak mau ada bau dari toilet ketika naik bus atau perjalanan panjang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.