Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru PO Sinar Muda, Pakai Suites Class Buatan Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana baru saja merilis bus baru milik PO Sinar Muda, tepatnya hari Minggu (14/11/2021). PO Sinar Muda memilih bodi Legacy SR2 Suites Class sebagai armada terbarunya.

Untuk bagian kabin, layaknya suites class pada umumnya diisi dengan 22 bangku yang bisa direbahkan sampai 150 derajat. Selain itu, sandaran kakinya juga panjang, jadi bisa menunjang kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, bu suites class milik PO Sinar Muda menggunakan sasis Mercedes Benz 1526 yang ditambah dengan sistem suspensi udara buatan Karoseri Laksana.

Namun dibanding suites class yang sudah rilis dari Karoseri Laksana, ada beberapa perbedaan antara milik PO Sinar Muda dengan bus lainnya. Salah satunya adalah tidak banyak fasilitas yang disematkan di personal cabin masing-masing bangku.

“Fasilitas hanya USB charger, tidak ada buspad atau Audio Video On Demand (AVOD). Di bagian samping juga enggak pakai laci atau cup holder,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (16/11/2021).

Nampaknya naik bus ini memang fokus untuk kenyamanan penumpang. Jadi selama perjalanan tidak butuh sistem hiburan seperti AVOD, melainkan hanya istirahat, apalagi bangku yang digunakan memakai merek Alldila Seat yang nampak lebih tebal.

“Selain itu di dalamnya juga tanpa toilet,” ucap Werry.

Bus-bus yang beroperasi di daerah Sulawesi biasanya memang tidak memasang toilet di kabinnya. Bisa saja hal ini berkaitan dengan kenyamanan penumpang yang tidak mau ada bau dari toilet ketika naik bus atau perjalanan panjang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/16/142100915/bus-baru-po-sinar-muda-pakai-suites-class-buatan-laksana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke