Kompas.com - 16/11/2021, 12:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda CB150X resmi meluncur. Motor sport touring adventure itu hadir mengisi celah di kelas pemula, mengincar target penyuka touring dan jalan jauh.

Honda CB150X debut sebagai world premier atau pertama di dunia. Meski secara fisik tampilannya mirip-mirip dengan Honda CB200X yang lebih dulu meluncur di India.

Baca juga: Simulasi Kredit Suzuki Ertiga Sport FF, Angsuran Mulai Rp 5 Jutaan

Honda CB200XFoto: Motorbeam Honda CB200X

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan, CB150X dan CB200X sangat berbeda. Baik dari detail fisik sampai dalaman mesin.

"CB200X dan CB150X itu berbeda, di kita liquid cooled di India air colled. Pengembangan motor kita memakai basis 150 (CB150-Series), yang disesuaikan dengan kenyamanan dan fungsionalitasnya untuk touring," kata Thomas belum lama ini.

Secara teknis lanjut Thomas, antara CB150X dan CB150R Streetfire juga berbeda. Mulai dari suspensi atau garpu depan, tampilan, bobot hingga posisi berkendara.

Baca juga: Wacana Perluasan Ganjil Genap di 25 Titik Jalan di Jakarta Belum Putus

Honda CB150XFoto: AHM Honda CB150X

"Sudah beberapa poin, dengan CB secara fork, secara berat, secara tampilan berbeda, karena ada sisi bagian samping depan dan shrouds motor adventure juga," katanya.

"Fork (CB150X) lebih panjang 30 mm, sehingga menunjang untuk long touring. Supaya lebih nyaman, kondisi duduk lebih tegak dan nyaman. Sedangkan di India (CB200X) teknis berbeda," kata Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.