Pertamina Mandalika Start dari Barisan Kedua di Moto2 Valencia

Kompas.com - 14/11/2021, 11:01 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Valencia 2021 Dok. SAG TeamPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Valencia 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team memiliki peluang untuk meraih poin lebih besar pada Moto2 Valencia. Tom Luthi berhasil menyelesaikan sesi kualifikasi di urutan keenam.

Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo ini juga akan jadi yang terakhir kalinya bagi Luthi. Pebalap asal Swiss tersebut akan pensiun.

Namun, Luthi berhasil mengakhirinya dengan hasil sesi kualifikasi yang baik. Luthi mencatatkan waktu 1 menit 35,091 detik atau berselisih 0,135 detik dari peraih pole position, Simone Corsi.

Baca juga: Dimas Ekky Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika

Seri terakhir ini disaksikan langsung Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali dan Direktur Tim Kemalsyah Nasution.

Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali bersama pebalapnya, Tom LuthiDok. Pertamina Mandalika Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali bersama pebalapnya, Tom Luthi

"Besok itu balapan terakhir Tom dan ia merasa bangga satu musim ini gabung tim Pertamina Mandalika," kata Rapsel Ali, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Start posisi keenam tentu membuat Tom Luthi punya kans besar menjalani balapan terakhirnya di kelas Moto2 dengan catatan positif.

Baca juga: Hujan di Hari Pertama, Dimas Ekky Kesulitan pada Moto2 Valencia

"Performanya sejauh ini di Moto2 Valencia juga begitu baik lewat catatan posisi keenam saat kualifikasi. Semoga tren ini bisa berlanjut saat balapan," lanjut Rapsel.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Valencia 2021Dok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Valencia 2021

Mengenai targetnya, Luthi menyebut apapun bisa terjadi. Dia merujuk keberhasilan dirinya bisa finis keenam saat kualifikasi meski selama latihan bebas terbilang biasa saja.

"Semuanya mungkin saja terjadi saat balapan. Seperti hari ini ketika semuanya berbalik 180 derajat dari latihan bebas hingga kualifikasi. Yang pasti, tim Pertamina Mandalika telah melakukan pekerjaan sangat baik," kata Luthi.

Sementara itu, rekan setim Tom Luthi, Bo Bendsneyder akan memulai balapan Moto2 Valencia dari posisi ke-22. Bendsneyder juga mengalami kesulitan pada seri terakhir ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.