Rossi Minta Motor Honda NSR500 Nastro Azzurro, Honda Menolak

Kompas.com - 14/11/2021, 10:41 WIB
Valentino Rossi berpose di motor-motor yang pernah membawanya jadi juara dunia. Foto: Tuttomotoriweb.it/DornaValentino Rossi berpose di motor-motor yang pernah membawanya jadi juara dunia.
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan resmi pensiun usai MotoGP 2021. Sebagai penghargaan atas karier gemilangnya, motor-motor yang mengantarkannya juara dunia dipajang di GP Valencia.

Dari sembilan motor yang membawanya juara dunia ada motor yang tidak dipunyai Rossi, yaitu motor Honda NSR500, Nastro Azzurro Honda warna kuning yang membawanya juara dunia 2001.

Rossi mengatakan sudah memintanya langsung ke Honda sebagai hadiah karena menang juara dunia, tapi tidak diberikan oleh Honda.

Baca juga: Quest Motors Kenalkan Skuter Listrik Pertamanya

Valentino Rossi berpose di motor-motor yang pernah membawanya jadi juara dunia.Foto: Tuttomotoriweb.it/Dorna Valentino Rossi berpose di motor-motor yang pernah membawanya jadi juara dunia.

“Saya punya Aprilia dan Yamaha, yang tahun 2004 ada di kamar saya. Aku melihatnya setiap pagi ketika aku bangun. Tapi saya tidak punya Honda," katanya melansir Tuttomotoriweb.it, Minggu (14/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi mengatakan pernah meminta kepada Manager Repsol Honda Alberto Puig tapi tidak ada jawaban.

"Saya meminta Puig untuk memberikannya kepada saya, itu motor yang seharusnya mereka berikan kepada saya," katanya.

"Saya siap membawanya, sebenarnya saya sudah menyiapkan tempat untuknya di rumah. Tapi kemudian, entah kenapa, motor itu tidak pernah datang kepada saya,” katanya.

Spekulasinya Honda sengaja tidak memberikan motor itu karena hubungan Rossi dan Honda yang retak setelah dia memutuskan pindah ke Yamaha pada 2004.

Baca juga: MGPA Minta Maaf Soal Kasus Buka Boks Motor Balap Ducati

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Algarve 2021 di PortugalGold and Goose Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Algarve 2021 di Portugal

Merujuk pada pernyataan Puig, tampaknya Rossi tidak akan pernah mendapat motor tersebut. Puig mengatakan bagi Honda motor tersebut sangat penting dan disimpan di museum.

“Tidak, tidak,” jawab Puig.

"Saya pikir dia sangat menyukai nomor 500 2-tak kuning, dia memiliki ingatan yang baik dan dia menyukai warnanya, serta telah memenangkan kejuaraan terakhir di kelas itu," katanya.

"Tapi bagi kami itu sangat penting, kami menyimpannya di museum,” ungkap Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.