Kompas.com - 13/11/2021, 09:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagai agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) ikut meramikan lantai pameran GIIAS 2021 dengan membawa Tiguan Allspace dalam dua versi yang berbeda dan menjadi model edisi khususnya.

Mobil yang sudah diluncurkan dari 2019 lalu, ditampilkan dalam kemasan yang lebih atraktif melalui dua konsep berbeda.

Pertama mengarah pada tampilan sporty yang diluncurkan Agustus lalu, dan satunya lagi dikemas dengan konsep adventure yang disebut The Camping Edition.

Baca juga: SUV RS Konsep Honda, Bikin Penasaran

VW Tiguan Allspace Camping EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL VW Tiguan Allspace Camping Edition

"Pada GIIAS 2021 ini, kami coba menampilkan versi lain dari SUV premium Tiguan Allspace. Kami berikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran Tiguan Allspace Sport Edition serta Tiguan Allspace Camping Edition yang baru kami pamerkan," ujar Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM dalam keterangan resminya, Jumat (12/11/2021).

 

Melihat dari tampilannya, VW Tiguan Allspace Camping Edition memang tak berbeda dengan versi standar. Sedangkan tema kamping diperlihatkan melalui hadirnya tenda di bagian atap yang disertai dua matraa untuk mengakomodir empat orang dewasa.

Saat kedua baris bangku mobil terlipat habis, maka VW Tiguan Allspace Camping Edition bisa digunakan untuk beristirahat penggunanya saat lelah melakukan perjalanan jauh, atau saat mengajaknya berpergian ke alam bebas umntuk menghirup udara segara.

VW Tiguan Allspace Camping EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL VW Tiguan Allspace Camping Edition

Konsep petualangan dari mobil yang telah menggunakan platform Modular Transverse Matrix (MQG) tersebut sangat kental.

Baca juga: Teka-teki Model Hybrid Pertama yang Bakal Diproduksi Toyota pada 2022

 

Meski visualnya tak mendapatkan rombakanan apapun, tapi kehadiran segala peralatan kamping yang disematkan, memberikan suasana berbeda yang tentunya cukup menarik bagi sebagian masyarakat.

Bagi konsumen yang tertarik mininang Tiguan Allspace Camping Edition yang dibekali mesin 1.775 cc tersebut, cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 648 juta one the road Jabodetabek.

Sementara untuk Sport Edition sendiri, secara detail mengalami peningkatan dalam hal visual. Mulai dengan desain bumper depan, trim pintu yang dibuat senada dengan warna mobil, diffuser, spoiler, atap dengan kelir gelap, serta cover spion.

VW Tiguan Allspace Camping EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL VW Tiguan Allspace Camping Edition

Untuk varian yang satu ini, GMM membanderolnya sedikit lebih mahal dari versi kampingnya, yakni sebesar Rp 685 juta on the road Jabodetabek, atau selisih Rp 10 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.