Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lanud Gading Wonosari Jadi Arena MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Putaran ke-2

Kompas.com - 12/11/2021, 20:17 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - MLDSPOT Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom 2021 putaran ke-2 akan kembali diselenggarakan di Kota Gudeg, Yogyakarta pada Sabtu (13/11/2021).

Keberhasilan Genta Auto & Sport menghelat MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 putaran perdana di Sirkuit Mandala Krida 2 pada 30 Oktober 2021 menjadi acuan penyelenggaran event ini. 

Namun, putaran ke-2 kejurnas akan diselenggarakan di lokasi berbeda, yakni Area Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Gading, Wonosari. Di lokasi tersebut, para peslalom-peslalom terbaik di Tanah Air akan unjuk gigi. 

Seperti putaran pertama, pemilihan lokasi dan penyelenggaraan MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 putaran ke-2 ini mempertimbangkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini mengingat situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Perwakilan Genta Auto & Sport Abed Nego Antoro mengatakan, penyelenggaraan MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 putaran perdana menjadi bahan evaluasi supaya pihaknya dapat menyelenggarakan acara yang lebih baik pada putaran kedua.

Baca juga: Sempat Tertunda, MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Kembali Digelar dengan Prokes Ketat

Pihaknya akan menyelenggarakan prokes secara ketat, mulai dari mengenakan masker hingga menjaga jarak.

“Kami juga akan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan mewajibkan tes antigen bagi siapa saja yang akan memasuki area event,” kata Abed dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (12/11/2021).

Penyelenggaraan MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 putaran ke-2, lanjut Abed, akan diselenggarakan tanpa penonton sama halnya pada pelaksanaan putaran pertama.

Meski demikian, penonton tetap dapat merasakan keseruan aksi para peslalom dengan menyaksikan secara daring.

“Penonton bisa menyaksikan MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 putaran ke-2 melalui live streaming di saluran resmi YouTube MLDSPOT TV atau Facebook MLDSPOT, mulai dari pagi hingga acara selesai,” tutur Abed.

MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 putaran ke-2 digelar di Lanud Gading, Wonosari.
DOK. Djarum. MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 putaran ke-2 digelar di Lanud Gading, Wonosari.

Abed menjamin, MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 putaran ke-2 akan lebih seru. Pasalnya, sepanjang 2021, Kejurnas Slalom 2021 hanya akan digelar sebanyak 3 putaran saja.

Pada klasemen sementara kelas utama A, F dan B, masing-masing dikuasai oleh Adrian Septianto dari Haji Tjandra Racing Team (HTJRT) untuk kelas A dan B.

Di kelas A, Adrian memuncaki klasmen dengan raihan 25 poin lalu diikuti Herdiko Setyaputra dari TTI dengan 20 poin dan Addyek RG dari Fastron dengan 16 poin.

Adrian juga memimpin posisi di kelas B atau penggerak roda belakang dengan raihan 25 poin. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh 2 peslalom Jawa Barat, yakni Rivaldi dengan raihan 20 poin dan Rinaldo dengan 16 poin.

Sementara, pada kelas F, Adrianza Yunial dari Toyota Team Indonesia (TTI) memimpin klasemen.

Baca juga: MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021 Balik Lagi, Kali Ini Dibuat Virtual

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com