Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

VW Tawarkan Tiguan Allspace Camping Edition, Dibanderol Rp 648 Juta

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagai agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) ikut meramikan lantai pameran GIIAS 2021 dengan membawa Tiguan Allspace dalam dua versi yang berbeda dan menjadi model edisi khususnya.

Mobil yang sudah diluncurkan dari 2019 lalu, ditampilkan dalam kemasan yang lebih atraktif melalui dua konsep berbeda.

Pertama mengarah pada tampilan sporty yang diluncurkan Agustus lalu, dan satunya lagi dikemas dengan konsep adventure yang disebut The Camping Edition.

"Pada GIIAS 2021 ini, kami coba menampilkan versi lain dari SUV premium Tiguan Allspace. Kami berikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran Tiguan Allspace Sport Edition serta Tiguan Allspace Camping Edition yang baru kami pamerkan," ujar Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM dalam keterangan resminya, Jumat (12/11/2021).

Melihat dari tampilannya, VW Tiguan Allspace Camping Edition memang tak berbeda dengan versi standar. Sedangkan tema kamping diperlihatkan melalui hadirnya tenda di bagian atap yang disertai dua matraa untuk mengakomodir empat orang dewasa.

Saat kedua baris bangku mobil terlipat habis, maka VW Tiguan Allspace Camping Edition bisa digunakan untuk beristirahat penggunanya saat lelah melakukan perjalanan jauh, atau saat mengajaknya berpergian ke alam bebas umntuk menghirup udara segara.

Konsep petualangan dari mobil yang telah menggunakan platform Modular Transverse Matrix (MQG) tersebut sangat kental.

Meski visualnya tak mendapatkan rombakanan apapun, tapi kehadiran segala peralatan kamping yang disematkan, memberikan suasana berbeda yang tentunya cukup menarik bagi sebagian masyarakat.

Bagi konsumen yang tertarik mininang Tiguan Allspace Camping Edition yang dibekali mesin 1.775 cc tersebut, cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 648 juta one the road Jabodetabek.

Sementara untuk Sport Edition sendiri, secara detail mengalami peningkatan dalam hal visual. Mulai dengan desain bumper depan, trim pintu yang dibuat senada dengan warna mobil, diffuser, spoiler, atap dengan kelir gelap, serta cover spion.

Untuk varian yang satu ini, GMM membanderolnya sedikit lebih mahal dari versi kampingnya, yakni sebesar Rp 685 juta on the road Jabodetabek, atau selisih Rp 10 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/13/090200015/vw-tawarkan-tiguan-allspace-camping-edition-dibanderol-rp-648-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke