Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasukan Gazoo Racing Ramaikan Booth Toyota

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada Agustus 2021 lalu, Toyota resmi menambah empat line up pasukan Gazoo Racing (GR) Sport di Tanah Air yang dihadirkan pada model Rush, Fortuner, Agya, dan Yaris.

Kelima model GR Sport yang sebelumnya hadir di Raize, kini bisa dilihat langsung oleh masyarakat di pameran GIIAS 2021 yang dihelat selama 11 hari.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan, Gazoo Racing lahir dari tim balap yang merupakan karyawan Toyota dan telah berkembang menjadi entitas otomotif global yang menghadirkan kendaraan dengan DNA motorsport.

"Sebagai wujud dari upaya tiada henti menghadirkan ever-better car, di pembukaan GIIAS 2021 ini kami hadirkan enhancement khas DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing pada sektor interior di kelima line-up GR Sport untuk memenuhi kebutuhan mobilitas terhadap sporty car," kata Matsudah, Kamis (11/11/2021).

Meski belum terlalu lama, namun hadirnya varian GR Sport diklaim ampuh mendongkrak penjualan lantaran mendapatkan sambutan positif dari pelanggan.

Hal tersebut dibuktikan dari total penjualannya yang menguasai sebanyak 77 persen dibandingkan tipa non-GR Sport.

Sentuhan GR Sport pada kelima line up Toyota tersebut dihadirkan melalui New GR Display Audio Opening Screen, New GR Push Start Button, dan New GR Steering Wheel.

GR Headrest Cover juga disematkan pada Rush, Fortuner, dan Yaris guna memperkuat aura sporty di dalam kabin dan menjadi ciri khas tipe GR Sport.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, sangar bersyukur dengan pencapaian line-up GR Sport yang bisa ditermia denggan baik oleh konsumen.

Menurut Henry, tingginya permintaan pada GR-Sport sangat menyeluruh. Bahkan di beberapa model kompoisi penjualannya bisa mencapai 80 hingga 90 persen.

"Hal ini semakin meyakinkan dan memotivasi kami untuk senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas individu berjiwa sporty yang semakin berkembang, dengan menghadirkan jajaran sporty car yang dibekali DNA motorsport Toyota Gazoo Racing yang lebih baik lagi," ujar Henry.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/12/094100815/pasukan-gazoo-racing-ramaikan-booth-toyota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke