Federal Oil Gresini Moto2 Yakin Podium pada Moto2 Algarve

Kompas.com - 07/11/2021, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) tampak cukup menjanjikan untuk Moto2 Algarve di Portugal. Salah satu pebalapnya akan start dari posisi ketiga.

Pada sesi kualifikasi, pebalap FOGM2 Fabio Di Giannantonio, berhasil kejar posisi sebagai pebalap ketiga tercepat di sirkuit sepanjang 4.592 meter ini.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Finis Sepuluh Besar di Misano

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut mencatatkan waktu 1 menit 42,506 detik. Diggia hanya terpaut 0,136 detik dari pencetak pole position, yakni Raul Fernandez.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Algarve 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Algarve 2021

Diggia akan start dari barisan terdepan dan yakin akan meraih podium kembali. Pada Moto2 Portugal, Diggia finis di posisi ke-11 setelah start dari posisi ke-16.

“Jalannya kualifikasi sangat luar biasa dan sejujurnya saya tak mengira akan hasilnya. Kita mulai dengan performa dasar saat sesi latihan dan merasakan motornya masih jauh dari harapan. Seperti yang kita lakukan di Austin, akhirnya kita kembali ke setelan lama, dan akhirnya bisa membuat loncatan besar yang tak diharapkan, tapi saat ini kita punya harapan untuk melakukan yang terbaik di balapan nanti,” ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Incar Poin di Misano

Sementara rekan setimnya, Nicolo Bulega, akan start dari posisi ke-27 setelah membukukan waktu 1 menit 43,895 detik. Pada Moto2 Portugal, Bulega start dari posisi ke-15 dan gagal finis.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Algarve 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Algarve 2021

“Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang tepat, tapi tak menemukan sesuai pengharapan. Masih baru sedikit menemukan pengendalian tepat untuk roda depan dan ini masih kurang membantu. Balapan nantinya pasti akan lebih berat,” kata Bulega.

Saat ini, Diggia yang menggunakan nomor start 21 berada di peringkat ketujuh dengan total 136 poin. Sedangkan Bulega dengan nomor start 11, ada di peringkat ke-26 dengan 12 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.