Bakal Ganggu Quartararo, Musim Depan Morbidelli Ganti Kepala Kru

Kompas.com - 06/11/2021, 12:02 WIB
|

ALGARVE, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli akan memiliki kepala kru baru mulai musim depan. Pebalap Italia itu akan berkolaborasi dengan Patrick Primmer.

Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan, Primmer bukan orang baru di Yamaha. Pilihan jatuh kepadanya karena terbukti mampu meningkatkan kualitas pebalap.

Baca juga: Menteri Koperasi dan UKM Buka Selubung Motor Custom The Gade ST150

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Patrick telah bekerja bersama kami selama bertahun-tahun. Ketika saya tiba di MotoGP dia sudah ada di sana karena dia bekerja dengan Jorge Lorenzo. Kami selalu menghormati cara dia bekerja. Ketika ada kesempatan pertama kami memutuskan untuk mencoba dengannya," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (6/11/2021).

Morbidelli tidak akan lagi bekerja dengan Silvano Galbusera dan Ramon Forcada. Padahal Ramon yang membawanya meraih gelar runner up pada musim 2020 di Petronas Yamaha SRT.

"Galbusera akan kembali ke tim penguji dan Forcada akan tetap bersama tim satelit. Kami ingin mengangkat kepala kru baru," ungkapnya.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Dapat Upgrade Baterai, Kapasitas Daya Makin Besar

Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023Dok. Yamahamotogp.com Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023

Meregalli mengatakan bahwa itu keputusan yang sudah diperhitungkan.

"Di satu sisi, kami tidak ingin melemahkan tim satelit dengan menyingkirkan Ramon, yang merupakan orang paling berpengalaman di tim. Di sisi lain, kami ingin mengangkat kepala kru baru, kami yakin dengan kemampuan Patrick," katanya.

"Kami akan membantunya di awal, kemudian kami yakin dia akan tahu bagaimana melakukan pekerjaannya. Kami akan mengambil beberapa kepuasan yang baik," ungkap Meregalli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.