Kompas.com - 05/11/2021, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro belum lama ini merilis bus baru milk PO Juragan 99. PO bus pariwisata yang bermarkas di Malang, Jawa Timur tersebut memiliki beberapa permintaan khusus pada armada terbarunya.

Bodi bus yang digunakan adalah Jetbus 3+ MHD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626. Bedanya, unit milik PO Juragan 99 ini menggunakan model single glass untuk kaca depannya.

Padahal, Adiputro bisa dibilang salah satu karoseri yang paling disukai model busnya, terutama varian double glass yang hadir sejak tahun 2015. Namun kini, model single glass mulai kembali dibuat di karoseri Adiputro.

Baca juga: Kecelakaan Maut Vanessa Angel, Begini Ciri-ciri Sopir Mengantuk

Bus single glass AdiputroINSTAGRAM/SUBHANEDI Bus single glass Adiputro

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro mengatakan, sebelumnya untuk bus besar single glass hanya disediakan untuk pesanan khusus saja. Namun sekarang, siapapun bisa memesan varian single glass untuk busnya.

“Mulai sekarang, sudah bisa pesan single glass,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Kamis (4/11/2021).

Unit single glass milik PO Juragan 99 ini menjadi bus besar dengan single glass pertama yang rilis dari karoseri Adiputro. Sebelumnya memang pernah ada bus berwarna merah dengan model single glass yang juga rilis dari karoseri Adiputro, namun itu hanya rombakan.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Vanessa Angel, Penumpang Mobil Wajib Pakai Sabuk Pengaman

“Dulu yang merah itu juga punya Juragan, tapi dia repair untuk lepas bando, tadinya double glass jadi single glass. Kalau yang sekarang rilis, ini produksi dari sasis, jadi menyesuaikan bodi,” kata Yohan.

Yohan juga mengabarkan, sudah ada PO lain yang berencana untuk membuat bodi bus single glass. Tapi Yohan belum mau membocorkan siapa dan meminta untuk tunggu saja nanti ketika sudah jadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.