Ducati Luncurkan Otoped Listrik, Pakai Koneksi NFC

Kompas.com - 05/11/2021, 14:21 WIB
Otoped listrik Ducati Pro-III Foto: AutoevolutionOtoped listrik Ducati Pro-III
|


BOLOGNA, KOMPAS.com - Tak hanya fokus menghadirkan motor sport performa tinggi, Ducati juga terus memperluas lini mobilitas mikro perkotaan dan menghadirkan otoped listrik.

Terbaru Ducati melansir otoped listrik bernama Ducati Pro-III. Otoped ini dikembangkan oleh pemegang lisensi dan mitra komersial MT Distribution, dengan dukungan Centro Stile Ducati.

Baca juga: Honda CRF150L Punya Warna Baru, Ini Harga Motor Trail November 2021

Otoped listrik Ducati Pro-IIIFoto: Autoevolution Otoped listrik Ducati Pro-III

Didesain sebagai komuter perkotaan yang andal dan efektif, Ducati Pro-III memakai rangka magnesium yang ringan tapi kuat. Rodanya pakai ban tubelessdan rem cakram depan dan belakang.

Mengutip Autoevolution, lampunya memakai LED yang diklaim membuat skuter kecil aman dikendarai pada malam hari dan dalam kondisi cahaya redup.

Ducati Pro-III memakai motor listrik berkekuatan 350W yang mampu menghasilkan 515W. Baterainya 468Wh dan menjanjikan jangkauan hingga 50 km dengan sekali pengisian daya.

Namun waktu pengisian baterai termasuk lama yaitu sekitar sembilan jam. Sehingga cocoknya diisi saat malam saat sedang tidur.

Baca juga: Polda Metro Buka Wacana Ganjil Genap Kembali Berlaku di 25 Ruas

Otoped listrik Ducati Pro-IIIFoto: Autoevolution Otoped listrik Ducati Pro-III

Ada empat mode berkendara yang tersedia. Model paling lambat menawarkan kecepatan tertinggi 6 kpj dan yang tercepat sekitar 25 kpj.

Keunggulan lain yaitu otoped listrik Ducati Pro-III adalah otoped paling canggih secara teknis di lini e-mobilitas Ducati Urban. Pengendara dapat menggunakan teknologi NFC yaitu metode koneksi tanpa kontak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.