Sudah Hampir Pensiun, Rossi Masih Belum Maafkan Marc Marquez

Kompas.com - 27/10/2021, 11:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

TAVULLIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah menjalani balapan kandang terakhirnya di GP Emilia Rogmana, Italia akhir pekan lalu. The Doctor akan resmi pensiun dari MotoGP usai musim 2021.

Rossi mengingat kejadian-kejadian bersejarah dalam karirnya. Salah satunya ialah musim 2015 di mana dia gagal meraih gelar ke-10 dan harus merelakannya lepas ke rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Baca juga: Pekan Ini Honda Siap Luncurkan 2 Sedan Baru, City dan Civic?

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Saat itu Rossi terlibat perseteruan dengan Marc Marquez di GP Sepang, yang kemudian membuatnya harus balapan dari posisi paling akhir di seri penutup yaitu GP Valencia.

“Ada kenangan yang sangat buruk tahun itu,” kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (26/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Karena ada pertarungan hebat antara saya dan Lorenzo dan kami memiliki masalah dengan Marquez yang membuat saya kalah. Belum pernah ada seorang juara balapan untuk membuat yang lain kalah dan bukan untuk memenangkannya,” kata Rossi.

Baca juga: 2 Unit Jetbus 3+ UHD Milik PO STJ Siap Diluncurkan

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Juara dunia sembilan kali itu tampaknya tidak akan pernah memaafkan Cabroncito.

“Maaf saya tidak memenangkan Kejuaraan Dunia kesepuluh karena saya membuat kesalahan di Valencia dan saya jatuh, tetapi ini lebih menyakitkan," katanya.

"Ini adalah penyesalan besar karena saya tidak mengharapkannya dan tidak pernah sama lagi sejak itu,” ungkap Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.