Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Hampir Pensiun, Rossi Masih Belum Maafkan Marc Marquez

Kompas.com - 27/10/2021, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TAVULLIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah menjalani balapan kandang terakhirnya di GP Emilia Rogmana, Italia akhir pekan lalu. The Doctor akan resmi pensiun dari MotoGP usai musim 2021.

Rossi mengingat kejadian-kejadian bersejarah dalam karirnya. Salah satunya ialah musim 2015 di mana dia gagal meraih gelar ke-10 dan harus merelakannya lepas ke rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Baca juga: Pekan Ini Honda Siap Luncurkan 2 Sedan Baru, City dan Civic?

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Saat itu Rossi terlibat perseteruan dengan Marc Marquez di GP Sepang, yang kemudian membuatnya harus balapan dari posisi paling akhir di seri penutup yaitu GP Valencia.

“Ada kenangan yang sangat buruk tahun itu,” kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (26/10/2021).

“Karena ada pertarungan hebat antara saya dan Lorenzo dan kami memiliki masalah dengan Marquez yang membuat saya kalah. Belum pernah ada seorang juara balapan untuk membuat yang lain kalah dan bukan untuk memenangkannya,” kata Rossi.

Baca juga: 2 Unit Jetbus 3+ UHD Milik PO STJ Siap Diluncurkan

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Juara dunia sembilan kali itu tampaknya tidak akan pernah memaafkan Cabroncito.

“Maaf saya tidak memenangkan Kejuaraan Dunia kesepuluh karena saya membuat kesalahan di Valencia dan saya jatuh, tetapi ini lebih menyakitkan," katanya.

"Ini adalah penyesalan besar karena saya tidak mengharapkannya dan tidak pernah sama lagi sejak itu,” ungkap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com