Mengapa Bukan All New City RS yang Masuk ke Indonesia?

Kompas.com - 30/10/2021, 08:22 WIB
All New Honda City DOK. HPMAll New Honda City

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia akhirnya kedatangan generasi terbaru dari Honda City. Produk yang pertama kali hadir di Thailand ini resmi mengaspal di Indonesia sejak Kamis (28/10/2021).

Jika dibandingkan dengan All new City yang ada di Thailand, tersedia berbagai varian, yang paling tinggi adalah RS. Namun untuk All New City yang hadir di Indonesia hanya tersedia satu varian saja yaitu dengan transmisi CVT.

Lalu mengapa varian RS tidak masuk ke Indonesia?

Baca juga: Kupas All New Honda Civic Varian Tertinggi, Pertama Kali Jadi RS

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.com/SETYO ADI Honda City Hatchback RS CVT

Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, tidak hadirnya varian RS pada All New City karena menyesuaikan dengan target market yang ada di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mayoritas pembeli City adalah fleet sales. Jadi bukan orang yang mencari mobil sedan yang sporty, tapi lebih ke elegan,” ucap Ferdianto kepada media, Kamis (28/10/2021).

Jadi All new City yang dihadirkan Honda di Indonesia lebih mengedepankan kenyamanan, cargo space dan safety. Misalnya kini sudah ada enam airbag yang ada di kabin yang menjadi nilai jual All New City dibanding pesaingnya.

Baca juga: Petronas Yamaha Mengaku Terpaksa Rekrut Dovizioso


Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, dengan hadirnya All New City yang melengkapi City Hatchback RS, pelanggan jadi punya dua pilihan.

“Jadi kalau yang lebih sporty bisa memilih City Hatchback RS dan elegan yang sedan. Kami melakukan studi, memang untuk sedan, elegan yang lebih dipilih. Kalau untuk sporty, bisa memilih hatchback,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.