Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Bukan All New City RS yang Masuk ke Indonesia?

Kompas.com - 30/10/2021, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia akhirnya kedatangan generasi terbaru dari Honda City. Produk yang pertama kali hadir di Thailand ini resmi mengaspal di Indonesia sejak Kamis (28/10/2021).

Jika dibandingkan dengan All new City yang ada di Thailand, tersedia berbagai varian, yang paling tinggi adalah RS. Namun untuk All New City yang hadir di Indonesia hanya tersedia satu varian saja yaitu dengan transmisi CVT.

Lalu mengapa varian RS tidak masuk ke Indonesia?

Baca juga: Kupas All New Honda Civic Varian Tertinggi, Pertama Kali Jadi RS

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.com/SETYO ADI Honda City Hatchback RS CVT

Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, tidak hadirnya varian RS pada All New City karena menyesuaikan dengan target market yang ada di Indonesia.

“Mayoritas pembeli City adalah fleet sales. Jadi bukan orang yang mencari mobil sedan yang sporty, tapi lebih ke elegan,” ucap Ferdianto kepada media, Kamis (28/10/2021).

Jadi All new City yang dihadirkan Honda di Indonesia lebih mengedepankan kenyamanan, cargo space dan safety. Misalnya kini sudah ada enam airbag yang ada di kabin yang menjadi nilai jual All New City dibanding pesaingnya.

Baca juga: Petronas Yamaha Mengaku Terpaksa Rekrut Dovizioso


Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, dengan hadirnya All New City yang melengkapi City Hatchback RS, pelanggan jadi punya dua pilihan.

“Jadi kalau yang lebih sporty bisa memilih City Hatchback RS dan elegan yang sedan. Kami melakukan studi, memang untuk sedan, elegan yang lebih dipilih. Kalau untuk sporty, bisa memilih hatchback,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com