Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Valentino Rossi Sapa Fans Usai GP Emilia Rogmana

Kompas.com - 25/10/2021, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Ada tiga peristiwa utama di MotoGP Emilia Rograma. Pertama ialah Fabio Quartararo mengunci juara dunia 2021 dan kedua Marc Marquez menang di Italia.

Adapun peristiwa yang ketiga ialah seremoni perpisahan Valentino Rossi kepada fans di balapan kandang terakhirnya. Legenda balap itu tampak emosional saat menyapa penggemar.

Baca juga: Daftar Juara Dunia MotoGP 10 Tahun Terakhir, Quartararo Masuk Daftar

 

Selesai balapan, Rossi yang finis di posisi ke-10 menyapa para fans. Rossi berjalan menyapa penggemar, tak lupa juga melempar helm yang dipakainya sebagai cenderamata.

Pemilik nomor #46 ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya karena telah menemani dan mendukungnya selama dua puluh enam tahun berkarir di balap motor.

"Terima kasih semua atas sorakan selama ini, hari ini saya juga melakukan balapan yang layak,” kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (24/10/2021).

https://www.instagram.com/p/CVakPvrIHLp/?utm_source=ig_web_copy_link

Meski akan pensiun dan tidak balap lagi, Rossi mengatakan kepada para penggemarnya untuk terus menonton MotoGP dan menyemangati para pebalap muda yang juga penuh talenta.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021; Dramatis, Quartararo Juara Dunia!

"Terima kasih, sudah lama dan cantik. Hari ini sangat bagus sehingga mungkin saya tidak akan pergi ke dua balapan terakhir," kata Rossi.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

"MotoGP? Kita harus terus mengikutinya, bahkan tanpa aku. Ada banyak pembalap muda yang muncul, Anda harus menyemangati mereka dan terus mengikuti balapan,” katanya.

Ungkapan terima kasih kepada Rossi tidak hanya datang dari tribun tapi dari seluruh dunia penggemar MotoGP. Rossi akan selalu dikenang sebagai pebalap terbaik di kelas premier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com