Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AUKSI Tambah Layanan Penitipan Mobil Lelang

Kompas.com - 29/10/2021, 12:55 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balai lelang kendaraan bermotor terus berusaha mengembangkan berbagai inovasi guna mengoptimalkan pelayanannya. Begitu pula dengan PT Balai Lelang Asta Nara Jaya atau umum dikenal dengan AUKSI.

Salah satu langkah baru dari AUKSI yakni mereka kini membuka layanan titip jual bagi masyarakat yang hendak melelang mobilnya. Layanan ini juga terbuka bagi para pelanggan perorangan.

General Manager AUKSI Ari Andrian menjelaskan, dalam menjalankan operasional bisnisnya, AUKSI tidak cuma fokus pada penjualan produk tapi juga turut mengedepankan layanan kepada pelanggan.

Baca juga: Belajar dari Kasus Truk Tabrak Anggota Patwal di Tol Cikampek

"Sebelumnya, AUKSI telah mengembangkan layanan bagi pelanggan dengan menambahkan fitur lelang online, sebagai langkah adaptif terhadap tren digital dan demi kemudahan bagi pelanggan agar bisa mengikuti kegiatan lelang dimanapun mereka berada," ujar Andrian dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/10/2021).

Layanan titip jual kendaraan untuk dilelang dari AUKSI bagi pelanggan perorangan.AUKSI Layanan titip jual kendaraan untuk dilelang dari AUKSI bagi pelanggan perorangan.

"Pada kesempatan ini, kami hadirkan tambahan layanan titip jual bagi pelanggan perorangan yang ingin menitipkan mobilnya untuk dilelang. Layanan ini sebelumnya hanya tersedia bagi perusahaan untuk pelelangan unit kendaraan dalam jumlah yang besar,” katanya melanjutkan.

Bagi yang hendak menitipkan kendaraannya untuk dilelang, pelanggan bisa langsung mengunjungi situs resmi AUKSI di www.auksi.co.id lalu pilih menu "Titip Jual" untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data.

Baca juga: Honda City Sedan Resmi Mengaspal di Indonesia, Rp 300 Jutaan

Pelanggan lantas diminta untuk mengisi kolom merek, tipe, dan tahun kendaraan untuk mendapatkan estimasi harga dasarnya. Lantas jika estimasi tersebut sudah sesuai, pelanggan bisa mengisi data berupa nama dan nomor kontak. Nantinya AUKSI akan menghubungi pelanggan untuk penandatanganan dokumen perjanjian.

Selain itu, bisa juga dengan langsung datang ke pool AUKSI beralamat di Jalan Ciledug Raya 58 RT/RT 06/04 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pengisian formulir titip jual dapat dilakukan di lokasi secara langsung.

Layanan titip jual kendaraan untuk dilelang dari AUKSI bagi pelanggan perorangan.AUKSI Layanan titip jual kendaraan untuk dilelang dari AUKSI bagi pelanggan perorangan.

Petugas nantinya akan melakukan pengecekan unit terkait untuk menentukan harga dasar kendaraan yang akan dititipkan. Lantas dokumen perjanjian pun diberikan untuk ditandatangani. Unit tersebut akan dilelang sesuai nomor lot pada jadwal yang sudah disepakati.

Baca juga: Kabar Sponsor Tim VR46 yang Bakal Terjun di MotoGP 2022

Bukan cuma penambahan layanan baru, AUKSI juga rutin memberikan penghargaan kepada pelanggan sebagai bentuk apresiasi loyalitas. Adapun penghargaan pada tahun ini diberikan berdasarkan kategori berikut.

  • Penghargaan The Most Loyal Customer, diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembelian dengan jumlah unit dan kehadiran lelang terbanyak selama periode September 2020 – Agustus 2021.
  • Penghargaan Top Customer, diberikan kepada pelanggan yang memiliki nilai transaksi terbesar selama satu tahun untuk periode September 2020 – Agustus 2021.
  • Penghargaan 5 Loyal Customers yang diberikan kepada 5 orang pelanggan berdasarkan tingkat persentase kehadirannya selama pelaksanaan lelang dan pembelian terbaik selama periode September 2020 – Agustus 2021.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com